Belajar Konservasi Alam, Peserta See-Conic 2015 Kunjungi Kebun Wisata Unnes

Senin, 13 April 2015 | 18:40 WIB


Belajar Konservasi Alam, Peserta See-Conic 2015 Kunjungi Kebun Wisata  Unnes
HUMAS/AJi Kusuma

 

Akhir pekan bukan berarti tidak ada kegiatan,  kali ini pada hari Sabtu (11/4) peserta See-Conic 2015 berkunjung ke Kebun Wisata Universitas Negeri Semarang. Bukan hanya kunjungan biasa, mereka hendak mempelajari secara langsung konservasi alam di Unnes.

Di dampingi Dr Margareta Rahayuningsih SSi MSi selaku dosen biologi Unnes, seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan penuh antusias. Sebelum memulai kegiatan, masing-masing peserta diberi satu pohon untuk ditanam.

“Belajar memang harus bersentuhan secara langsung, kalau hanya belajar di dalam kelas tentunya pengetahuan mereka tetang konservasi alam akan sangat terbatas, jadi dengan adanya kebun wisata Unnes dapat kita manfaatkan untuk belajar mengonservasi alam secara langsung” Tutur Dr Margareta Rahayuningsih SSi MSi yang juga menjadi pengelola kebun wisata Unnes.

Seluruh peserta See-Conic juga dikenalkan dengan kreativitas pembuatan souvenir tulang daun yang merupakan produk kerajinan tangan berbahan dasar daun, ranting, dan bunga yang di awetkan.

Pada kesempatan ini, peserta dibantu oleh mahasiswa jurusan biologi berkesempatan untuk membuat bunga fantasi dari tulang daun. Proses pembuatannya pun tidak terlalu rumit, mula – mula daun hijau di olah dengan meluruhkan daging daunnya hingga tersisa kerangka tulang daunnya saja. Setelah menjadi bentuk kerangka, tulang daun siap di olah menjadi bentuk kreasi sesuai keinginan kita.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 336 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X