Beasiswa AMINEF untuk Mahasiswa dan Dosen

Selasa, 22 Januari 2013 | 14:42 WIB


Beasiswa AMINEF untuk Mahasiswa dan Dosen
AGESTIA PUTRI NUSANTARI/HUMAS

Yayasan pertukaran pelajar antar Indonesia dan Amerika, American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) menawarkan program beasiswa untuk dosen dan mahasiswa melalui program Fulbright periode 2013-2014. Beasiswa yang disediakan untuk semua program S2, S3, Ph.D, Penelitian, dan program non-gelar.

Demikian disampaikan Piet Hendrardjo, Deputy Executive Director AMINEF, dalam pemaparannya di rektorat Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (22/1).

Persyaratan umum mengikuti program Fulbright antara lain memiliki jiwa kepemimpinan, mengetahui budaya Indonesia dan Amerika guna pertukaran budaya yang diharapkan menjadi jembatan dalam mempererat hubungan bilateral antar kedua Negara, berkomitmen pada program studi yang dipelajari atau pada penelitian yang diajukan, dan bersedia kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program.

Masih dalam kesempatan yang sama, Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja sama Prof Fathur Rokhman  mengemukakan bahwa tidak ada alasan untuk menjadi mahasiswa atau dosen yang malas dan tidak berprestasi.

“Unnes akan terus memberi dan memperbaiki fasilitas bagi dosen dan mahasiswanya,” tambahnya dihadapan 123 mahasiswa  dan dosen perwakilan tiap fakultas.

Informasi lebih lanjut bisa diakses di situs Fulbright www.aminef.or.id


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 4.396 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

2 komentar pada “Beasiswa AMINEF untuk Mahasiswa dan Dosen

  1. wahhh unnes semakin go abroad menjadi “world class university”….
    semoga ada mahasiswa unnes yang bisa study ke sana bersama aminef..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X