Sarat Seni pada Pembukaan Bulan Bahasa dan Seni

Selasa, 13 Oktober 2015 | 16:44 WIB


Sarat Seni pada Pembukaan Bulan Bahasa dan Seni
HUMAS/BURHAN

Bulan Bahasa dan Seni (BBS) 2015 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes) dengan tema “Mengangkat Tradisi Memacu Konservasi”resmi dibuka, Selasa (13/10), di lapangan B1 kampus tersebut.

Acara diawali dengan kegiatan menari bersama yang dilanjutkan paduan penampilan perkusi, tari barongsai, pembacaan puisi, disambung dengan seni barongan dan tayub khas pesisiran. Bersamaan dengan tampilan seni pertunjukan tersebut, tiga mahasiswa Jurusan Seni Rupa menampilkan kebolehan melukis. Lukisan wajah Rektor menjadi salah satu lukisan yang menyedot perhatian mahasiswa.

Suara tabuhan bedug bertalu-talu yang dilakukan Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjadi penanda pembukaan BBS tahun ini. Selesai membuka acara, Rektor kemudian ikut menari tayub, berbaur degan dosen dan mahasiswa yang memadati lapangan dan panggung terbuka itu.

“Saya mengapresiasi kreasi mahasiswa, dosen, dan karyawan di FBS yang telah menyemarakkan kegiatan pembukaan BBS tahun ini,” ungkapnya. Menurutnya, FBS selalu memiliki tradisi unik dengan nuansa khas bahasa, seni, dan budaya. Adapun tahun ini kegiatan BBS yang juga bakal diisi dengan sejumlah kegiatan ilmiah itu ingin memberi perhatian khusus terhadap budaya pesisiran.

Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin MHum menyatakan kegiatan berlangsung hingga November mendatang. Rangkaian acara meliputi panggung seni budaya, konferensi internasional, bedah buku, seminar nasional seni rupa, seminar, dan diakhiri dengan FBS Awards.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 3.038 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X