BAPK Selenggarakan Workshop Penyusunan dan Penelaah Prediksi PNBP 2017

Jumat, 6 November 2015 | 8:35 WIB


BAPK Selenggarakan Workshop Penyusunan dan Penelaah Prediksi PNBP 2017
HUMAS/DOK

Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan Workshop Penyusunan dan Penelaahan Prediksi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Tahun Anggaran 2017.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari yaitu Senin – Selasa (2 – 3/11) diikuti 33 orang terdiri atas Kabag, Kasubag, dan Operator Sistem Anggaran Unit di lingkungan Unnes di Hotel Kesambi Hijau Semarang.

Kepala BAPK Drs Sutikno MSi saat membuka menyampaikan, setiap unit yang ada di Unnes mempunyai kewajiban untuk menyusun dan melakukaan telaah prediksi PNBP untuk tahun yang akan datang. Hal ini bertujuan agar tiap unit dapat mengetahui pendapatannya per tahun.

Menurut Sutikno MSi, dalam menyusun dan menelaah prediksi PNBP hendaknya melibatkan semua unsur yang ada unit tersebut.

Dia, menyontohkan, misalnya Fakultas Ilmu Pendidikan akan menyusun dan melakukaan telaah prediksi PNBP untuk tahun yang akan datang, maka unsur yang dilibatkan yakni Prodi dan Jurusan agar PNBP yang disusun mendapatkan banyak masukan dari unsur unit yang ada sehingga banyak kegiatan/program baru yang dapat digali untuk memaksimalkan anggaran yang ada.

Hadir nara sumber lain Deddy Rustiono SE MSi dan Fransiska Novi SE MSi Akt memaparkan Penyusunan Target dan Realisasi PNBP Unnes Tahun Anggaran 2017 dan Proposal Usulan Target Penerimaan dan Penggunaan PNBP. Kegiatan diakhiri reviu Prediksi PNBP Tahun Anggaran 2017 masing – masing unit oleh Tim Perencanaan dan Sistem Informasi – BAPK Unnes.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 544 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X