BAI Unnes Terima Zakat Fitrah

Selasa, 7 Agustus 2012 | 12:04 WIB


Badan Amalan Islam Universitas Negeri Semarang (Unnes) siap menerima Zakat Fitrah, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) untuk disalurkan kepada yang berhak.

H. Nurwachid Budi Santosa ketua BAI mengatakan untuk menyempurnakan ibadah puasa kita di bulan Ramadhan dan mensucikan harta benda yang kita miliki dari hak-hak orang fakir miskin, kami mengajak Bapak/Ibu/Saudara untuk menunaikan ZIS melalui panitia (koordinator fakultas/unit kerja) yang ada di Unnes.

“Pada dasarnya berupa beras minimal 2,5 kg, namun bisa diberikan dalam bentuk uang dengan asumsi harga beras per kg Rp 8.500,- sehingga besaran zakat fitrah dalam bentuk uang Rp 21.250 dibulatkan menjadi Rp 22.000 (dua puluh dua ribu rupiah), kata Nurwachid.

Dia, menambahkan bagi Bapak/Ibu/Saudara yang dalam sehari-hari mengkonsumsi beras dengan harga yang berbeda dari harga tersebut, mohon dapat menyesuaikan dengan keadaan sesungguhnya.
Panitia menerima ZIS mulai tanggal 3 sampai dengan 13 Agustus 2012, dan akan dibagikan tanggal 16 Agustus 2012 kepada warga Unnes yang berhak menerima zakat fitrah serta masyarakat sekitar kampus.

Adapun koordinator fakultas/unit kerja sebagai berikut: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Dr H Edy Purwanto Msi, FBS M Yusuf Ahmad Hasyim Lc MA, FIS H Adang Syamsudin S Msi, Sarkun SPd, FMIPA Sudarno SPd, FT H Budiarso Eko MPd, FIK H Endro Puji Purwono MPd, H Sulaeman MPd, FE Drs Gunardi, FH Untung Waluyo MPd, PPS Gunadi MPd, BAAKK Sugiyono, BAPK Wakimin, BAUK Zikri SPd, LP2M Slamet Riyadi SPd, LP3 Sinta, UPT Perpustakaan Retma Inayati Fachris SS, BPTIK Yohana Endang Tri Rahayu SPd, PPG Suryadi, PGSD Karanganyar Purwanto, dan Humas Sihono.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.469 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *