Atlet Pendaki Gunung Aconcagua Akhiri Latihan di Semeru

Jumat, 8 November 2013 | 10:39 WIB


Atlet Pendaki Gunung  Aconcagua Akhiri Latihan di Semeru
DOK/MAHAPALA

Atlet Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang telah ditetapkan Tim Teknis Ekspedisi ke Gunung Aconcagua 6.962 meter diatas permukaan laut (mdpl) di Argentina mengakhiri latihan di Gunung Semeru (3.676 mdpl).

Sebelumnya, serangkaian training center atlet Spirit of Indonesian Youth Expedition Part III telah dilaksana di Gunung Merbabu (3.145mdpl) sebanyak lima kali, Gunung Lawu (3.265 mdpl), Gunung Sindoro (3.150 mdpl), dan Gunung Sumbing (3.371 mdpl).

“Latihan di gunung Semeru ini sebagai mini ekspedisi dan genjotan fisik,” kata Syafii ketua tim teknis ekspedisi saat menemui unnes.ac.id, (8/11) di rektorat kampus Sekaran.

Syafii juga mengemukakan, kami sengaja memilih Gunung Semeru karena jauh dari Semarang, supaya atlet merasakan jauh dari kampus dan lebih maksimal dalam management perjalanan. Selain itu sistem komunikasi dan dokumentasi sangat ditekankan pada latihan ini.

Dalam pendakian ini para atlet star mulai Ranu Pani dengan membawa beban rata-rata 26 Kg sampai di puncak memerlukan waktu10 jam 46 Menit. Alhamdulillah pendakian ini telah terlaksana dengan maksimal, tutur Syafii.

Marifah ketua panitia ekspedisi menegaskan, para alet sudah siap melakukan pendakian ke gunung Aconcagua, gunung tertinggi benua Amerika yang tinggal beberapa hari lagi, yakni rencana berangkat 14 November.

Atlet telah melaksanakan rangkaian latihan yang panjang seperti straing conditioning, jogging, walking with stone, fitnes, renang, dan latihan pendakian gunung berulang-ulang, tambah Marifah.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.747 kali
EDITOR : Sihono

5 komentar pada “Atlet Pendaki Gunung Aconcagua Akhiri Latihan di Semeru

  1. cintai alam, jadikan sahabat, mendakilah dengan hati yang bersih, kibarkan merah putih, jdlah pemuda pemudi perkasa & beriman, selamat berjuang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *