Angin Kencang, Pohon di PGSD Ngaliyan Tumbang

Jumat, 24 Januari 2014 | 6:14 WIB


Cuaca kota Semarang akhir – akhir ini memang kurang bersahabat. Hampir seluruh daerah di Semarang diguyur hujan yang diikuti oleh angin kencang. Hal ini pula yang menyebabkan salah satu pohon Waru di Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang (PGSD Unnes) kampus Ngaliyan tumbang, Selasa (21/01).

Selain faktor angin kencang, pohon yang sudah cukup besar ini memang terlihat rawan tumbang karena tidak adanya tanaman penguat di sekitarnya. Angin kencang yang arahnya dari barat menyebabkan pohon tumbang ke arah Kantor PGSD. Meskipun demikian, pohon tumbang ini tidak mengganggu aktivitas di kampus PGSD.

Sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak lembaga. Menurut Ketua Jurusan PGSD Unnes Ngaliyan, Dra Hartati MPd, pohon tersebut memang direncanakan akan segera dibersihkan untuk menyelamatkan pohon mahoni dan pohon – pohon yang masih kecil di sekitarnya. Hal ini sudah merupakan kesepakatan antara pihak jurusan dan fakultas.

“Memang, Unnes adalah Universitas Konservasi, maka wajar apabila segala hal tentang lingkungan di kampus memiliki aturan dan tatanan tersendiri”, tambahnya.

Jurnalistik PGSD


DIUNGGAH : Nur Laila Sofiatun Dibaca : 1.354 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Angin Kencang, Pohon di PGSD Ngaliyan Tumbang

  1. Semoga di PGSD Ngaliyan penghijauan dapat terus dilakukan mengingat satu tahun yang lalu juga telat terjadi longsor, semua elemen wajb dan perlu untuk bertindak mengenai hal ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *