Alumni Indonesia Mengajar Berbagai Pengalaman di Unnes

Rabu, 27 Mei 2015 | 13:49 WIB


Alumni Indonesia Mengajar Berbagai Pengalaman di Unnes
HUMAS/DOK.

BEM KM Universitas Negeri 2015 bekerja sama dengan Indonesia Mengajar menggelar acara “Indonesia Mengajar Goes to Campus”. Kegiatan ini mengusung tema “Ayo Bersama-sama Peduli Pendidikan Kita”.

Dalam acara yang melibatkan sekitar 300 peserta ini disulap sangat menarik dengan Talkshow inspiratif oleh alumni pengajar muda sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air angkatan VI yakni Lana Alfiana, Rinay Tyta Febriana, dan Endah Astuti.

Talkshow yang dimulai pukul 14.00 di PKMU lantai 2 ini diisi dengan kisah-kisah dan pengalaman inspiratif dari para alumni pangajar muda yang dihadirkan pada acara tersebut.

Lana Alfiayana menegaskan bahwa, Indonesia Mengajar adalah sebuah inisiatif bersama untuk menggalang putra-putra terbaik bangsa untuk ikut membantu mengisi kekurangan guru berkualitas khususnya di daerah terpencil.

“Gerakan bersama ini, bukan hanya untuk mendidik anak-anak melainkan juga, guna mengembangkan jiwa kepemimpinan, pengabdian dan tanggungjawab sosial” ungkap perempuan yang ditempatkan di Bima, NTB ini.

Lebih lanjut Rinay Tyta Febriana menegaskan bahwa “Ini bukan hanya cerita mengajar karena ada perasaan berbeda ketika pertama kali menginjakkan kaki di Desa Kepayang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan. Ya, sebuah desa dimana aku ditugaskan oleh Indonesia Mengajar untuk mengajar anak-anak di Sekolah Dasar Negeri Kepayang, melanjutkan tongkat estafet pengajar muda sebelum”, kisahnya.

Acara ditutup oleh paparan, Endah Astuti bahwa setahun penuh mengajar membuatnya paham bahwa kehadiran adalah bentuk kepedulian yang secara langsung ikut melihat, mendengar, merasakan dan bertindak untuyk berbuat terbaik bagi bangsa ini.

“Kepedulian terhadap sesama sebagai wujud mempersatukan kita sebagai saudara, Indonesia”, tandas alumnus kedokteran Undip ini.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 515 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Alumni Indonesia Mengajar Berbagai Pengalaman di Unnes

  1. menarik sekali, selain memotivasi juga memberikan ilmu yang bermanfaat
    ini yang namanya alumni tidak sombong karena banyak ilmu, tapi rela berbagi dengan sesama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *