Akpol Perpanjangan Kerjasama dengan Unnes

Jumat, 9 Januari 2015 | 14:29 WIB


Akpol Perpanjangan Kerjasama dengan Unnes
HUMAS/ SIHONO

Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang memperpanjang kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan Universitas Ngeri Semarang (Unnes).

Perpanjangan kerja sama itu, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Gubernur Akpol Inspektur Jenderal Polisi Drs Pudji Hartono MM diwakili Kabag kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat Kombes Pol Drs Slamet Suroso SH MH dengan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kamis (8/1) di rektorat kampus Sekaran.

Hadir pula Kasubbag AKBP Rini Sulistiawati SH, Kabag kerjasama Unnes Supaat MPd, Kepala BAAKK Heri Kismaryono MM, dan pejabat terkait di lingkungan Unnes.

Kombes Pol Drs Slamet Suroso SH MH menyampaikan, kerjasama Akpol dengan Unnes ini akan berakhir, untuk itu kami mewakili Gubernur Akpol menyampaikan hal ini untuk diperpanjang.

“Kami sangat bangga dengan perpanjangan awal dari kemitraan kami saat ini. Perpanjangan kerjasama ini diharapkan memberi kontribusi di kedua belah pihak,”kata Kombes Pol Slamet Suroso MH.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum merespon atas diperpanjangnya kerjasama ini, sebab kerjasama yang sudah berjalan selama ini sudah dirasakan manfaatnya. “Untuk itu Unnes siap jalinan kerjasama ini perpanjang atau ditingkatkan lagi, katanya.

“Silaturahmi seperti ini untuk saling mempererat tali persaudaraan terlebih antar lembaga. Dengan diperpanjang kerjasama ini hubungan antara Unnes dengan Akpol semakin erat dan profesional,” kata Prof Fathur.

Ruang lingkup kerjasama ini, bidang pendidikan meliputi menyediakan tenaga pengajar, pengkajian dan penyusunan sistem pendidikan, serta menyediakan sarana prasarana pendidikan.

Bidang penelitian, menyediakan tenaga peneliti, meningkatkan kualitas penelitian dan peneliti. Bidang pengabdian kepada masyarakat, memberi pembinaan kepada masyarakat, penyuluhan kepada masyarakat, dan perpolisian masyarakat.

Kemudia, bidang kelembagaan meliputi kerjasama peningkatan pusat pengkajian perpolisian.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.486 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X