Akan Buka Prodi Kedokteran, UNNES Sambangi UNSOED

Kamis, 23 November 2017 | 7:35 WIB


Akan Buka Prodi Kedokteran, UNNES Sambangi UNSOED

Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan membuka program studi (Prodi) kedokteran. Keseriusan itu dibuktikan Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberikan tugas pada Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) untuk menyiapkan pembukaan  prodi tersebut.

Dekan FIK Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd sebagai pengarah tim persiapan pembukaan Prodi Kedokteran UNNES mengatakan, semua persiapan telah dilakukan, seperti mencari partner rumah sakit pendidikan, rumah sakit  satelit, sumber daya manusia spesialis dan sebagainya.

Pihaknya juga akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Rabu (22/11). di Rektorat Kampus  UNSOED Purwokerto.

Lebih lanjut, profesor pendidikan olah raga itu memaparkan bahwa dalam urusan ilmu keolahragaan UNNES tentu lebih tua dan berpengalaman. Namun di bidang ilmu kedokteran, masih perlu belajar dari UNSOED, kampus yang telah lama memiliki fakultas kedokteran (FK) dan sudah terakreditasi A.

Rektor UNSOED Dr Ir Achmad Iqbal MSi didampingi Dekan FK dr Fitranto Arjadi MKes siap membantu UNNES dalam penyiapan kurikulum dan pembinaan dosen serta hal lain berkaitan dengan akan dibukanya prodi kedokteran di UNNES.

Menanggapi hal ini, Prof Fathur mengatakan, UNNES mempunyai komitmen tinggi untuk mencetak dan  mencerdaskan putra-putri Indonesia. UNNES sebagai rumah ilmu pengembang peradaban unggul, menghargai siapa pun yang memiliki komitmen mengembangkan ilmu pengetahuan.

Dengan ilmu pengetahuan itu, Prof Fathur berujar, UNNES siap bersaing dan bersangding di tingkat internasional.

Turut serta audensi, wakil dekan bidang akademik FIK Unnes yang juga penanggung jawab tim persiapan pembukaan prodi kedokteran UNNES, Prof dr Oktia Woro Kismini Handayani MKes, Ketua dr Mahalul Azam MKes, Anggota, dr Ratna Sri Rahayuningsih, PhD, dr Intan Zainafree, dan dr Mardiana MKes.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.281 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

satu komentar pada “Akan Buka Prodi Kedokteran, UNNES Sambangi UNSOED

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X