Agus Widodo Mapres Unnes 2013

Kamis, 2 Mei 2013 | 15:39 WIB


Agus Widodo Mapres Unnes 2013
sihono/humas

Agus Widodo, mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama Unnes 2013. Dia terpilih dengan nilai 89,7.

Predikat terbaik kedua diraih Bunga Amelia, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan nilai 89,6 atau terpaut 0,1 dari juara I dan Yosi Gumala, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dengan skor 83,7 di posisi ketiga.

Tommi Yuniawan MHum, ketua tim juri saat membacakan pengumuman pemenang Mapres Unnes 2013 mengemukakan, sistem penilaian mapres tingkat universitas berdasarkan empat kriteria, yakni indeks prestasi kumulatif (IPK), kemampuan dalam menyampaikan ide dan gagasan dalam bentuk karya ilmiah dan presentasinya, kemampuan presentasi berbahasa Inggris, dan prestasi atau capaian unggulan dalam kegiatan ektra dan intrakurikuler.

Juara pertama mendapat hadiah Rp 2 juta,  juara II Rp 1,75 juta, dan juara III Rp 1,5 juta. Ketiga juara tersebut menyisihkan lima finalis lain, yakni Devina Minggawati (FIS), Nur Rohman Arif (FT), Agam Akhmad Syaukani (FIK), Raeni (FE), dan Zaka Firma Aditya (FH) yang masing-masing mendapat hadiah Rp 1 juta.

Penganugerahan Mapres 2013 dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Dr Agus Wahyudin MSi yang didampingi Pembantu Rektor II Dr Wahyono, Pembantu Rektor III Prof Masrukhi, dan Pembantu Rektor IV Prof Fathur Rokhman, Kamis (2/5) di Dekanat FBS Unnes kampus Sekaran.

“Prestasi ini sebagai awal dari torehan tinta emas Saudara yang diukir dalam lembaran prestasi di kampus Unnes,” kata Plt Rektor.

Sebagai mapres peringkat I, Agus akan mewakili Unnes mengikuti seleksi tingkat nasional Agustus 2013 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi Jakarta.

Unnes pada kompetisi tahun lalu berhasil masuk 5 besar. Tahun 2010, Unnes meraih peringkat ke-5, dan tahun 2012 Unnes naik menjadi peringkat ke-4. “Ini berkat pola pembinaan di Unnes sudah mapan,” tandas Dr Agus Wahyudin.

 


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 3.581 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

9 komentar pada “Agus Widodo Mapres Unnes 2013

  1. Selamat kepada yang Agus Widodo yang telah terpilih menjadi Mapres Unnes 2013. Semoga bisa mengharumkan nama Unnes di tingkat Nasional.

  2. Selamat kepada Agus Widodo yang telah terpilih menjadi Mapres Unnes 2013. Semoga bisa mengharumkan nama Unnes di tingkat Nasional.

  3. Selamat kepada Agus Widodo semoga bisa mengharumkan nama UNNES di tingkat nasional, dan selamat juga untuk yang lain semoga bisa meningkatkan prestasinya, selamat buat dek Yosi Gumala yang bisa membawa nama FIP pada umumnya dan Jurusan PGSD pada khususnya, tingkatkan terus prestasi kalian, semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X