Agus Wahyudin Doktor Ke-403 Undip

Senin, 13 Agustus 2012 | 14:58 WIB


Agus Wahyudin Doktor Ke-403 Undip
SIHONO/HUMAS

Agus Wahyudin menerima ijazah doktor dari Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi PhD.

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih gelar doktor dari Program S3 Ilmu Ekonomi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Dia merupakan doktor ke-403 di universitas itu atau ke-92 di Fakultas Ekonomi Undip.

Dalam sidang senat terbatas yang dipimpin Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi PhD, di kampus Pleburan, Senin (13/8), promovendus mempertahankan disertasi “Pengaruh Ownership Structure terhadap Debt Policy dengan Prinsip-prinsip Corporate Governance sebagai Variabel Intervening”.

Bertindak sebagai promotor Prof Dr M Safrudin MSi Akt, sedangkan kopromotor Prof Dr Abdul Rohman MSi Akt dan Drs Tarmizi Akhmad MBA Akt PhD. Selain itu, penguji lainnya Prof Drs Muhammad Nasir MSi Akt PhD, Prof Dr Augusty Tae Ferdinand MBA (sekretaris), Prof Dr Bambang Sutopo MCom Akt, Prof Dr Imam Ghozali MCom Akt, Prof Dr Arifin Sabeni MCom Hons Akt, dan Dr Agus Purwanto MSi Akt.

Dalam simpulannya, mantan dekan pertama Fakultas Ekonomi Unnes itu antara lain mengemukakan, manajerial kepemilikan berpengaruh secara positif terhadap implementasi prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam kerangka tata kelola perusahaan yang baik. “Hasil ini memberikan makna bahwa semakin besar proporsi kepemilikan manajerial dalam perusahaan maka akan semakin besar pula tingkat implementasi prinsip keterbukaan dan akuntabilitas perusahaan dalam kerangka tata kelola perusahaan yang baik,” kata Pembantu Rektor Bidang Akademik ini.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 5.222 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

33 komentar pada “Agus Wahyudin Doktor Ke-403 Undip

  1. Kanapa Ujian Doktor rekan saya Bapak Dr. Susilo, MS tidak diberitakan ya? Padahal beliau Doktor ke 402 Undip, karena ujiannya berselisih sekitar 2 jam sebelum Dr. Agus Wahyudin, MSi…?

    1. Bapak Putut Fisika yang terhormat, karena tidak ada pemberitahuan apa pun kepada redaksi unnes.ac.id ikhwal ujian Bapak Susilo, kami tidak tahu bahwa pada hari yang sama ada ujian beliau. Sungguh senang jika ada yang berkenan untuk menuliskan atau setidaknya mengirimkan informasi tersebut secara lengkap ke email kami sehingga kami bisa mengunggahnya. Sadar bahwa kami bukankah yang mahatahu, maka kami berharap kepada siapa pun yang akan promosi doktor atau mengetahui hal itu berkenan menginformasikannya kepada kami sehingga kami bisa meliput dan memublikasikannya. Untuk Pak Susilo, saya ucapkan, “Selamat!” Salam konservasi.

  2. Selamat dan sukses. Saya sangat bangga mendengar kemampuan beliau dalam mempertahankan argumentasinya, sangat mantap sekali. Seharusnya sangat layak mendapatkan predikat Cum Laud kalau mendengar beliau mempertahankan desertasinya. Patut jadi acuan para mahasiswa Unnes, begitulah caranya seandainya mempertahankan karya ilmiahnya. Saluuuuuuut

  3. Selamat dan sukses atas promosi doktor yang diberikan kepada Bpk Agus Wahyudin selaku PR1. Semoga bermanfaat bagi kemajuan Unnes maupun bangsa di masa yang akan datang.

  4. Selamat dan sukses untuk Dr Agus Wahyudin, dan juga Dr Susilo – semoga semakin sukses.
    Dan pagi ini, semoga hal serupa segera diraih saudara kita Kandidat Doktor Muhammad Khafid.
    Salam alumni, salam Konservasi dan Salam Ramadhan…

  5. Selamat Bapak, semoga ilmu Doktornya bermanfaat bagi Unnes khususnya dan bangsa umumnya, semoga selalu diberkahi Allah SWT amiin.

  6. Selamat pada Pak Agus dan Pak Sus, yang telah ditakdirkan Alloh untuk meraih derajat doktor. Semoga membawa keberkahan dunia akhirat. Semakin semangat untuk menebar kemashlahatan bagi sesama, meraih derajat doktor di dunia dan doktor di akhirat kelak…

  7. Selamat Bapak, Semoga ilmu yang telah diperoleh bisa membawa kemajuan di dunia kependidikan serta memajukan dan mensejahterakan Unnes, amiin.

  8. Selamat & sukses kepada Pak Agus Wahyudin dan Pak Susilo.
    Semoga keberkahan ilmunya merambah bagi keluarga besar Unnes Konservasi, amin…

  9. Kapan Fakultas Ilmu Pendidikan punya banyak Doktor ?
    Semua dosen di Jurusan PGSD untuk jenjang S1 BELUM ADA yg bergelar Doktor maupun Professor

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *