957 Calon Mahasiswa UNNES Ikuti Uji Keterampilan

Minggu, 24 Juli 2016 | 11:46 WIB


957 Calon Mahasiswa UNNES Ikuti Uji Keterampilan
SETYO/HUMAS

Sebanyak 957 calon mahasiswa ikuti uji keterampilan Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (SM UNNES). Mereka adalah peserta yang mendaftar ke program studi Ilmu Seni dan Keolahragaan. Ujian keterampilan dilaksanakan setelah ujian tertulis SM UNNES, Minggu (24/7).

Rincian peserta terdiri dari 570 jurusan keolahragaan, 94 jurusan seni musik, 47 jurusan seni tari dan 246 jurusan seni tari.

Kemampuan atau keterampilan dalam bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan tidak dapat diukur hanya dengan Ujian Tertulis. Pada SM UNNES, potensi belajar bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan dinilai melalui Ujian Tertulis yang dikombinasikan dengan Ujian Keterampilan sebagai materi penilaian.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman meninjau langsung pelaksanaan ujian Keterampilan SM UNNES di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Peninjauan dimulai dengan meninjau ujian keterampilan bidang Seni. Sebelum ujian keterampilan Seni, peserta diwajibkan melakukan tes kemampuan seni sesuai jurusan yang dipilih. Prof Fathur menghimbau peserta untuk semangat mengikuti uji keterampilan ini.

“ Semangat calon mahasiswa UNNES luar biasa, tunjukan kemampuanya kalian, karena UNNES akan menerima calon mahasiswa yang mempunyai prestasi,” ujarnya.

Peserta ujian sudah datang ke Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) untuk bidang olah raga dan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) untuk bidang seni sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi. Secara bergiliran mereka menjalani pemeriksaan fisik. Ujian dilanjutkan dengan tes kebugaran dan tes keterampilan olahraga.

Di bidang olahraga, program studi yang mewajibkan pendaftarnya menjalani ujian keterampilan adalah Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekresi S1, Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) S1, dan Pendidikan Kelatihan Olahraga S1, dan Ilmu Keolahragaan S1.

Adapun di bidang seni, program studi yang mengikuti ujian keterampilan adalah Pendidikan Seni Rupa S1, Seni Rupa S1, Desain Komunikasi Visual D3, Pendidikan Seni Tari S1, dan Pendidikan Seni Musik S1.

Ujian keterampilan adalah kelanjutan dari tes tertulis SM UNNES yang dilaksanakan Sabtu (23/7) kemarin. Sedikitnya 12.280 pendaftar akan memperebutkan 1.952 bangku kuliah di UNNES.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 778 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *