93 Mahasiswa Ikuti Seleksi Anggota Baru KSR

Sabtu, 1 November 2014 | 9:34 WIB


93 Mahasiswa Ikuti Seleksi Anggota Baru KSR
HUMAS/DOK

Sebanyak 93 mahasiswa mengikuti selekeksi peneriamaan calon anggota (PCA) baru angkatan XXIX Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Humas KSR Lili Kumaesoh menyampaikan, pendaftar berjumlah 279 orang, setelah dilaksanakan tes kesehatan dan wawancara selama tiga hari Sabtu sampai Senin (11-13/10) yang memenuhi persyaratan sejumlah 93 orang, yakni 12 orang laki-laki dan 81 perempuan.

Agenda rutin tahunan ini mewajibkan peserta untuk melewati tahap tes berikutnya yakni kegiatan PCA selama dua hari, Sabtu sampai Minggu (25-26/10) yang lalu di area Wall Climbing dan Halaman Musala Rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Mereka diberi materi tentang kepalangmerahan. Hari pertama tentang berbagai macam mengenai gangguan umum dan evakuasi korban. Sedangkan hari kedua mempraktikkan materi yang sudah diajarkan pada hari pertama.

“Pelatihan ini untuk mengenalkan prinsip-prinsip dasar yang harus dilakukan saat terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Kejadian itu diantaranya mimisan, pinsan, nyeri haid, patah tulang, asma, hysteria, dan hipotermia (suhu tubuh turun merasa teramat sangat kedinginan),” kata Lili.

“Harapannya, calon anggota semakin termotivasi untuk belajar tentang kepalangmerahan dan dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan nyata,” katanya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.168 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X