7 Pendaftar Bakal Calon Rektor Lolos Penjaringan

Selasa, 9 September 2014 | 19:14 WIB


Seluruh pendaftar calon rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) ditetapkan sebagi bakal calon rektor Unnes 2014-2018. Penetapan itu dilakukan Senat Universitas dalam sidang senat, Selasa (9/9) di rektorat kampus Sekaran.

Ketujuh bakal calon tetap itu secara alfabetis yakni Dr Achmad Rifai RC MPd (FIP), Dr Edi Cahyono MSi (FMIPA), Prof Dr Fathur Rokhman MHum (FBS), Dr Martitah MHum (FH), Prof Dr Masrukhi MPd (FIS), Prof Dr Soesanto (FT), dan Dr Suwito Eko Pramono MPd (FIS).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Hendi Pratama SPd MA mengatakan, 6 pendaftar dinyatakan memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan. Ada 1 pendaftar kurang 1 persyaratan yaitu jabatan manajerial minimal 2 tahun dan minimal ketua jurusan.

Panitia Pemilihan menghitung berdasarkan tanggal menjabat. Dalam sidang senat, semua pendaftar dinyatakan memenuhi syarat dikarenakan penghitungan tahun, yakni cukup dilakukan dengan tahun mulai dan tahun berakhir.

“Akhirnya baik panitia pemilihan rektor, anggota senat, rektor, dan ketua senat menyepakati penetapan tersebut,” kata Hendi.

Setelah calon rektor ditetapkan, agenda selanjutnya adalah pemaparan visi dan misi, Kamis 11 September nanti. Setelah itu, Senat akan menyaring 7 calon rektor menjadi 3. Pemaparan visi dan misi oleh calon rektor akan disiarkan langsung lewat live streaming tv1.unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.574 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “7 Pendaftar Bakal Calon Rektor Lolos Penjaringan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X