6521 Mahasiswa Baru UNNES Ikuti OKPT

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:27 WIB


6521 Mahasiswa Baru UNNES Ikuti OKPT
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 6521 mahasiswa baru (Maba) 2017 selama dua hari Kamis-Jumat (24-25 Agustus) mengikuti Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT) di kampus Sekaran Gunungpati.

Kegiatan di buka oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum ditandai dengan pemukulan Gong, Kamis (24/8) di Auditorium UNNES.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, kami ucapkan terima kasih UNNES melaksanakan kegiatan OKPT kembali dengan semangat untuk pramuka gerakan aksi nyata melalui pramuka untuk menghasilkan prestasi di tahun reputasi. UNNES merupakan satu satunya perguruan tinggi di Indonesia yang menjaga konservasi menyelenggarakan OKPT.

Kita sadar bahwa prestasi itu hanya dapat diperoleh melalui karakter yang unggul, tanpa yang unggul tidak akan diperoleh prestasi. Tanpa prestasi juga tidak akan diperoleh reputasi.

Reputasi adalah nama baik, citra dan UNNES terus mengembangkan reputasi melalui karakter-karakter dan prestasi-prestasi mahasiswa agar UNNES bereputasi. Dan alhamdulillah reputasi UNNES tidak hanya di tingkat nasional saja tapi juga ditingkat internasional baik dibidang olahraga seni dan bidang lain.

Bahkan ada juga salah satu mahasiswa UNNES yang memperoleh pujian dari berbagai tokok nasional termasuk Presiden Susilo Bangbang Yudhoyono waktu itu . Mereka yakni Raeni anak kurang mampu secara ekonomi (anak tukang becak) memperoleh beasiswa Indonesia Presidential Scholarship yang pertama untuk melanjutkan kuliah di Inggris.

Mahasiswa itu saat kuliah S1 di UNNES dengan program Bidikmisi, dengan kekurangmampuan itu mereka tidak putus asa dan tidak mengeluh malah mereka ingin mengubah kemiskinannya itu dengan memutus rantai kemiskinan dengan bercita-cita ingin kuliah sampai ke S3 dan menjadi dosen.

OKPT 2017 dengan tema Pramuka Wijaya Berkarakter Pancasila Berkarya Meraih Prestasi di Tahun Reputasi menghadirkan pembicara Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi (Peran Pramuka di Perguruan Tinggi dalam Memantapkan Integritas Bangsa), Ari Wijanarko (Andalan Nasional Bidang Hubungan Luar Negeri) mengupas tentang Peran Pramuka di Perguruan Tinggi dalam Memantapkan Karakter Pancasila.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 335 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X