53 UKM Ramaikan Unnes Fair 2013

Senin, 16 September 2013 | 15:05 WIB


53 UKM Ramaikan Unnes Fair 2013
SIHONO/HUMAS

Mahasiswa Asing Program Darmasiswa sedang mencoba hockey pada Unnes Fair di stan UKM Hockey Senin (16/9) di kampus Sekaran.

Puluhan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berunjuk kebolehan dalam Unnes Fair 2013 di kampus Sekaran.

Dwi Turistyanto ketua panitia melaporkan Unnes Fair ini berlangsung dua hari yakni Senin-Selasa (16-17/9) diikuti 53 UKM dari delapan fakultas. Mereka memamerkan karya dan prestasi mahasiswa diantaranya UKM Hockey, Woodball, Pencak Silat, Kerokhanian, dan Tari.  Mengusung tema Unnes Fair 2013 Bersinergi Wujudkan Prestasi di Kampus Konservasi.

Selain itu, juga dimeriahkan festival band yang diikuti 33 personil. Band yang menjadi jawara akan menjadi bintang tamu pada Unnes Inagurasi mendatang.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan kegiatan ini untuk mengenalkan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler yang keduanya saling menunjang kepada mahasiswa di lingkungan kampus.

“Kegiatan pengenalan kampus inilah diharapkan mampu memberikan informasi yang dibutuhkan mahasiswa baru sebelum memulai perkuliahan,” kata Prof Fathur Rokhman.

Prof Fathur Rokhman juga mengemukakan, mahasiswa baru itu akan menemui hal-hal baru sehingga perlu beradaptasi yang tidak pernah dirasakan, dilihat, maupun dialami sebelumnya. Di sisi lain, wawasan tentang kampus juga bermanfaat dalam pengembangan bakat, minat, dan potensi yang dimilikinya.

Dengan menampilkan itu, kata Prof Fathur,  mereka termotivasi karena karya-karya mereka dihargai oleh universitas dan masyarakat. Motivasi itu juga, kita harapkan dapat membangun peningkatan prestasi mereka.

Prof Fathur juga mengatakan, Unnes Fair ini juga sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa karena bisa melihat keunggulan dari setiap fakultas, UKM, dan silaturahmi akademik. Dengan silaturahmi akademik itu mereka adalah bagian satu komunitas keilmuan. Dengan kesadaran itu mereka akan termotivasi untuk berkarya.

Selain itu, kata Dia, Unnes Fair juga sebagai kerjasama yang bagus antar fakultas, UKM, mahasiswa, masyarakat sekitar, dan Perbankan karena mereka juga mengambil peran dalam prestasi mahasiswa.

Mahasiswa asing pun juga ikut ambil bagian pada Unnes Fair ini. Mereka merupakan mahasiswa Unnes program Darmasiswa berjumlah 20 orang dan mahasiswa asing reguler dari Turki untuk saling melihat, saling menilai antar prestasi itu, kata Prof Fathur.

Sisworo Ari Wibowo pelatih UKM Hockey menuturkan tim kami sudah meraih prestasi di tingkat regional maupun nasional diantaranya Juara III putri  Invitasi Hockey Ruangan Perguruan Tinggi (IHRPT) ITB se-Indonesia 2010, Juara I putra Hockey Field antar Club se-Jateng 2011, Juara II putri Hockey Field antar Club se Jateng 2011, Juara II putra (IHRPT) ITB se-Indonesia 2012, Juara III putra Hockey Indoor se-Jateng 2012, juara II putri hockey Indoor se-Jateng 2012.

Kemudian, menjadi juara I  Floorball se- Indonesia putra tahun 2013, Juara III putra IHRPT ITB se-Indonesia 2013, dan juara II putri floorball se-Indonesia 2013.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.592 kali
EDITOR : Rohmawati

satu komentar pada “53 UKM Ramaikan Unnes Fair 2013

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *