49 CPNS Unnes Pemberkasan

Jumat, 7 Maret 2014 | 16:21 WIB


49 CPNS Unnes Pemberkasan
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 49 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang lolos dalam tes CPNS 2013 melakukan pemberkasan, Kamis (6/3), di rektorat kampus Sekaran. Mereka  terdiri atas 41 orang CPNS tenaga pendidik dan 8 orang tenaga kependidikan.

Mereka mengisi blangko yang telah disediakan dan melengkapi surat-surat yang dibutuhkan, di antaranya membuat surat lamaran, fotokopi ijazah, membuat daftar riwayat hidup, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), dan surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkoba.

Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Drs Anwar Haryono MPd menyampaikan, pemberkasan ini untuk diusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, 13-14 Maret 2014. “Untuk itu, semua persyaratan harus dikumpulkan paling lambat 12 Maret di bagian kepegawaian,” tegas Kepala BAUK.

Di hadapan CPNS Unnes, Anwar Haryono mengatakan ada empat hal kunci sukses dalam bekerja, yakni disiplin, menjunjung tinggi etika, jujur, dan berprestasi bekerja. “Apabila bisa melakukan ke empat hal tersebut insya Allah menjadi orang yang mulia,” katanya.

Dia juga mengatakan, setiap CPNS sebelum menjadi PNS wajib mengikuti diklat pra jabatan. “Mulai 2014 menggunakan model baru, yakni sistem 98 hari kerja,” jelasnya.

Selain itu, setiap CPNS hanya diberi kesempatan mengikuti diklat satu kali saja. Jika dinyatakan gagal, maka mereka tidak bisa menjadi PNS. “Untuk itu, supaya sukses, mulai sekarang siapkan fisik dan mental,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.882 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “49 CPNS Unnes Pemberkasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X