40 PT Luar dan Dalam Negeri Ikuti UNNES’ University Presidents Forum (UPF) 2017

Rabu, 29 Maret 2017 | 14:57 WIB


40 PT Luar dan Dalam Negeri Ikuti UNNES’ University Presidents Forum (UPF) 2017
SIHONO/HUMAS

Lebih dari lima puluh delegasi kampus peserta UPF 2017 hadir di Ruang Amartha Grand Candi Hotel, Semarang (29/3). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka oleh Direktur Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Kemenristek DIKTI Dr Totok Prasetyo BEng MT,

Dalam sambutannya, Dr Totok menyampaikan pentingnya membangun jejaring di kalangan pergaulan internasional antar perguruan tinggi sebagai satu bagian yang tak terpisahkan untuk menuju reputasi world class university.

“Jaringan pergaulan internasional akan membawa pengaruh positif untuk pengembangan pendidikan di masing-masing kampus peserta, lewat forum ini pula kerja sama international yang sudah terjalin akan semakin erat dan dapat terus dikembangkan di kemudian hari,” Ujar Dr Totok.

Prof Dr YL Sukestiyarno, PhD dalam laporan ketua panitia menyampaikan perwakilan yang hadir dalam kegiatan tersebut hampir diwakili dari berbagai berbagai negara, mulai dari Australia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Jepang, hingga Amerika.

“Masing-masing peserta terdiri dari 18 universitas luar negeri dan 22 universitas dalam negeri. Kesemuanya hadir untuk mempresentasikan potensi masing-masing kampus, sehingga diharapkan sinergitas dari program-program yang memang terkait dapat terjalin lewat forum ini,” Papar Prof. YL Sukestiyarno.

Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, menyampaikan terima kasih atas kedatangan seluruh peserta, diharapkan UPF 2017 ini akan menjadi agenda yang akan terus berlanjut dan menjadi satu helatan penting bagi jejaring pergaulan internasional antar kampus.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.966 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X