32 Mahasiswa PPGT Latihan Media Audiovisual

Selasa, 22 Januari 2013 | 15:08 WIB


32 Mahasiswa PPGT Latihan Media Audiovisual
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 32 mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi (PPGT-) Angkatan I (2011/2012) mengikuti Pelatihan Media Audiovisual dan Aplikasinya.

Kegiatan berlangsung dua hari, Senin-Selasa (21-22/1), di Pusat Pengembangan Media Pendidikan (PPMP) kampus Sekaran.

Hadir sebagai narasumber Ketua PPMP Drs Kukuh Santoso yang menyajikan “Teknik Pengambilan Gambar” dan “Teknik Penulisan Naskah”. Narasumber lain Eko Febrianto mengupas topik “Teknik Editing Video”.

“Mahasiswa ini berasal dari Aceh, NTT, dan Papua yang merupakan daerah terdepan, terluar, dan tertinggal sebagai sasaran program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia yang diselenggarakan Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Tinggi (Diktendik Dikti) untuk kuliah di Unnes selama sembilan semester,” kata Dr Isti Hidayah, Sekretaris PPG Unnes di sela-sela pembukaan kegiatan, Senin (21/1).

Isti Hidayah mengemukakan, delapan semester mereka menempuh pendidikan kesarjanaan program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan kewenangan tambahan mengajar mata pelajaran matematika, dan satu semester untuk menempuh Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Dia juga mengemukakan, dalam delapan semester mahasiswa menempuh prakondisi untuk PPG dalam bentuk magang di sekolah mitra selama lima kali setiap akhir semester.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberi bekal mahasiswa sebelum melaksanakan magang kedua,” katanya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.856 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

8 komentar pada “32 Mahasiswa PPGT Latihan Media Audiovisual

  1. Salut atas upaya Unnes untuk ikut memajukan bangsa. Para peserta PPG dari seberang….saya mengucapkan selamat belajar, berkarya dan meningkatkan semangat untuk mengabdi kepada Ibu Pertiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *