218 Peserta Ikuti Tes Kemampuan Bidang

Senin, 23 Desember 2013 | 19:40 WIB


218 Peserta Ikuti Tes Kemampuan Bidang
Sihono/humas

Setelah melakukan psikotes hari ini, Senin (23/12), peserta Tes Kemampuan Bidang (TKB) wajib mengikuti tes keahlian yang diadakan panitia Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Sebanyak 218 peserta mengikuti TKB terdiri dari 92 dari tenaga Kependidikan dan 126 dari tenaga Pendidik. Untuk tenaga Kependidikan hari ini mengikuti tes wawancara dan tes keahlian, sedangkan tenaga Pendidik hari ini melakukan tes wawancara dan tes mengajar.

Dalam Monitoring dan Evaluasi Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman Mhum memberikan pesan kepada peserta, “Nilai Tes Kemampuan Dasar (TKD) mempunyai bobot 60 % dan Tes TKB mempunyai bobot 40 %, dalam hal ini Unnes sangat selektif dan akan menurunkan penguji-penguji terbaik guna mendapatkan CPNS yang berbobot. Untuk hasil dari TKB ini akan di kirim ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di jakarta dan Panselnas lah yang menentukan diterima atau tidaknya saudara,” ujarnya.

Menurut Ketua Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Unnes Sugiyanto Spd, Msi,”Manfaat Teknologi dalam dunia Pendidikan dijadikan alat dalam mendukung pengembangan pengetahuan bagi para mahasiswa. Teknologi Informasi (IT) sudah lama dibangun Unnes membutuhkan operator yang menguasai teknologi agar bisa memberikan pelayanan prima, seleksi keahlian saat ini benar-benar harus memperoleh CPNS yang menguasai IT,” ujarnya.

Pengumuman resmi CPNS 2013 ini selanjutnya bisa di lihat di situs remi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan cpns.kemdikbud.go.id.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.537 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X