21 Oktober, Unnes MoU dengan Universitas di Taiwan

Jumat, 18 Oktober 2013 | 8:42 WIB


21 Oktober, Unnes MoU dengan Universitas di Taiwan
ROHMA/DOC

Dalam upaya menciptakan kendaraan listrik ramah lingkungan dan hemat energi, Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan research hibah kerja sama luar negeri. Tahun pertama, tim research berkunjung ke National Kaohsiung First University of Science and Technology Taiwan, Senin-Kamis, 21-24 Oktober 2013.

Hal itu disampaikan Dekan FT Drs Harlanu MPd bersama tim peneliti, saat menyampaikan maksud dan tujuan ke Universitas di Taiwan kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Jumat (18/10) di Rektorat Kampus Sekaran Gunungpati Semarang.

Rektor mengatakan, Fakultas Teknik mempunyai keunggulan dalam rekayasa teknik, keunggulan tersebut coba diupayakan sampai menghasilkan kekayaan intelektual (HAKI).

“Kalau mampu menciptakan mobil listrik yang ramah lingkungan dan hemat energi, segera saja direncanakan secara matang, tahun pertama menciptakan prototype, tahun kedua uji dan kelayakan serta tahun ketiga desiminasi dan sosialisasi,” tegasnya

Prof Fathur juga mengemukakan tim research ke Taiwan sekaligus akan meneken MoU dan MoA Unnes dengan universitas itu.

Tim Research Wirawan Sumbodo MT menyampaikan, delapan tim peneliti hibah luar negeri yang berkunjung ke Taiwan ingin menciptakan mobil listrik dengan baterai kecil tetapi tahan lama.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.545 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “21 Oktober, Unnes MoU dengan Universitas di Taiwan

  1. Selamat dan sukses, semoga senantiasa diberkahi dan dirahmati Allah SWT Amien, Bapak mohon berkenan dan ada waktu, singgahlah ke kampus kami University of Taipei and Taipei Physical Education college, Maturnuwun.

    Salam hormat,
    from University of Taipei

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X