2020, Semua Dosen UNNES Diharapakan Semua Doktor

Selasa, 7 Februari 2017 | 14:47 WIB


2020, Semua Dosen UNNES Diharapakan Semua Doktor
HUMAS/DOK

Tahun 2020, dosen UNNES diharapkan sudah 100 % bergelar doktor, sehingga dari sisi Keilmuan dosen-dosen MIPA dan UNNES berkualitas dan ahli dalam kepakaran keilmuannya. Semua dosen juga harus melakukan penelitian dan publikasi dalam jurnal ilmiah bereputasi Internasional, maupun mampu menyampaikan program pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk hasil diseminasi penelitian.

Hal itu disampaikan oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum pada rapat kerja Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) selama dua hari Senin-Selasa (6-7/2) di Salatiga.

Pada kesempatan ini pula Rektor menyampaikan harapan agar UNNES dapat bersinar dalam bidang kepakaran keilmuan, rumah ilmu, serta semua dosen harus 100% melaksanakan kegiatan-kegiatan tri darma perguruan tinggi.Tugas setiap Fakultas di lingkungan UNNES, termasuk FMIPA harus memfasilitasi agar setiap dosennya melaksanakan setiap kegiatan tri darma perguruan tinggi, dan kewajiban untuk melakukan reputasi untuk dapat bersinar dan mengharumkan nama baik UNNES ditingkat nasional maupun internasional.

Rektor juga mengapresiasi atas kegiatan dan program FMIPA diantaranya Student Exchange, Student Mobility ke Jepang, Letter of Minute, Submit artikel jurnal, prestasi mahasiswa sebagai juara olimpiade MIPA, dan kegiatan Collaborative Research antara FMIPA dan UKM Malaysia.

Pada akhir arahan Rektor menyampaikan strategi membangun reputasi UNNES, yaitu melalui target yang realistik, mendukung akademik sistem yang ada, meningkatkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan tri darma perguruan tinggi, dan peningkatan reputasi perguruan tinggi melalui excelence in teaching, research and dissimintaion of innovation. (Nuriyanti Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 758 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *