2015, Unnes Terima 7 Mahasiswa Darmasiswa

Rabu, 2 September 2015 | 14:12 WIB


2015, Unnes Terima 7 Mahasiswa Darmasiswa
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2015 menerima mahasiswa asing dari Pemerintah Republik Indonesia program beasiswa Darmasiswa sebanyak 7 orang.

Rambongan diterima oleh Rektor Prof Fathur Rokhman MHum, diwakili Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan kerjasama Prof YL Sukestiyarno, Senin (31/8) di rektorat kampus Sekaran.

Hadir, Kepala Internasional Office Intan Permata Hapsari MPd dan Wati Istanti MPd dosen bahasa Indonesia.

Koordinator Program Darmasiswa Unnes Yusro Edy Nugroho MHum, melaporkan 2015 ini Unnes menerima mahasiswa asing program beasiswa Darmasiswa dari pemerintah Republik Indonesia sejumlah tujuh mahasiswa. Namun saat ini baru hadir lima mahasiswa, dua mahasiswa akan menyusul beberapa hari lagi.

Mereka yakni Kamila Sustrova dari negara Ceko, Sauphavady Thongouane (Laos), Lucia Mariana Power La Cruz (Peru), Marta Kupsch (Polandia), dan Abhner Eli Leal Odreman (Venezuela).

Sedangkan dua mahasiswa yang akan menyusul Angellca Acuna Gonzales (Kosta Rika) dan Natalia Janikowska (Polandia).

Prof YL Sukestiyarno menyampaikan, ke tujuh mahasiswa ini akan kuliah di Unnes selama satu tahun (2 semester). Mereka akan belajar tentang bahasa dan budaya Indonesia. Diantaranya membatik, menari, melukis, cara menabuh gamelan, dan menyanyi keroncong.

Itu semua, merupakan jembatan untuk memperkenalkan bahasa dan budaya Indonesia di negara asal mereka, terang Prof Sukestiyarno.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.008 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X