191 Dosen Unnes Lulus Sertifikasi 2011

Kamis, 25 Agustus 2011 | 9:16 WIB


Sebanyak 191 atau 92,72 % jumlah dosen Unnes yang mengikuti seleksi sertifikasi dosen tahun 2011 dinyatakan lulus, 1 orang belum lulus, dan 11 masih perlu verifikasi.
Demikian disampaikan Koordinator Sertifikasi Dosen Unnes Drs Ngabiyanto MSi seusai salat tarawih di Rumah Dinas Rektor, semalam. Dijelaskan, bagi yang statusnya masih verifikasi, keputusan kelulusan masih menunggu proses selanjutnya karena diduga deskripsi diri (DD) mirip dengan peserta lain.
Mengutip pernyataan Dirjen Dikti pada saat sidang kelulusan (yudisium) nasional Serdos pada Rabu, 24 Agustus 2011, Ngabiyanto mengemukakan, serdos tahun ini menjadi pembelajaran bagi dosen dalam pendidikan karakter, dan pendidikan karakter di PT adalah pengembangan budaya akademik. “Dosen sebagai pendidik harus profesional dan sebagai ilmuwan harus menjunjung tinggi budaya akademik,” katanya menirukan ucapan dirjen Dikti.
Langkah Dikti ini, lanjut dia, paralel dengan kebijakan antiplagiatisme yang beberapa bulan lalu telah dideklarasikan oleh Dikti dan para rektor seluruh Indonesia, yang kemudian dituangkan dalam Permendiknas No 17 Tahun 2010.
Menurut sumber dari Kepegawaian Unnes, jumlah kelulusan Serdos tahun 2011 ini telah menambah dosen Unnes yang bersertifikat pendidik menjadi 609 orang.
Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo juga menyampaikan selamat kepada dosen yang telah lulus Serdos 2011. “Saya harap dosen bersertifikat adalah dosen yang lebih bermartabat, berkarakter, dan tidak menyamakan sertifikasi dengan uang.”
Pengumuman selengkapnya hasil serdos PTU Unnes dapat diakses melalui kinerja.unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 4.402 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

7 komentar pada “191 Dosen Unnes Lulus Sertifikasi 2011

  1. Saran Buat DIKTI:
    Harusnya Dosen yang mau tau kelulusan serdos bisa cek langsung dari masing-masing user name yang diberikan dikti itu biar nggak kacau kayak gini. Kita di UNHALU bingung mau tanya siapa PTU kita blum dikasi tau pengumumannya. Ada info-info yang gak jelas asal-usulnya bikin jengkel. Bagaimana dikti profesionallah… UNES koq lebih bisa kasi infonya jelas.

  2. Alhamdulillah, di bulan penuh berkah pengumuman yang ditunggu-tunggu keluar juga. Insyaallah menambah fitalitas dan semangat menunaikan tugas-tugas tri dharma. Matur nuwun sanget saya ucapkan kepada Pak Rektor, Pak Ngabi, Pak Prof. DYP dan pihak-pihak terkait atas fasilitasi dan dukungan yang total. Smg Allah swt melimpahkan rahman dan rahimNya sebagai balasan yang setimpal. amin, salam konservasi.

  3. Selamat untuk teman-teman atas kelulusannya semoga barokah dan semakin profesional, amin……….salam konservasi dan sutera

  4. Alhamdulillah…. selamat buat yang tersertifikasi…. Mudah2an saya dan teman2 pengusul lain menyusul yang berikutnya, amiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X