19 Perguruan Tinggi PKM Di Monev Eksternal Dikti, UNNES Tuan Rumah

Kamis, 20 Juli 2017 | 11:46 WIB


19 Perguruan Tinggi  PKM Di Monev Eksternal Dikti,  UNNES Tuan Rumah
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi tuan rumah pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Eksternal dari Ristekdikti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2017 selama dua hari Kamis dan Jumat (20-21/7) di Auditorium kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Kegiatan yang diikuti 19 perguruan tinggi (PT) untuk 185 tim PKM untuk 5 Bidang itu yakni Akademi Farmasi Theresiana Semarang (4 tim), Politeknik Harapan Bersama Tegal (1 tim), Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Yayasan Pharmasi Semarang(2 tim), ¬¬ Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Husada Semarang(1 tim), Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman Semarang(2 tim), Universitas Dian Nuswantoro Semarang (16 tim), Universitas Islam Nadlatul Ulama Jepara (3 tim), Universitas Islam Sultan Agung Semarang (22 tim).

Kemudian, Universitas Negeri Semarang (71 tim), Universitas Katolik Soegijapranata Semarang (1 tim), Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (6 tim) , Universitas Muhammadiyah Semarang (12 tim), Universitas Muria Kudus (11 tim) , Universitas Pekalongan (1 tim), Universitas PGRI Semarang (5 tim), Universitas Semarang(7 tim), Universitas Stikubank Semarang (2 tim), Universitas Tidar Magelang(12 tim), dan Universitas Wahid Hasyim Semarang (6 tim).

Tim Monev Eksternal dari Ristekdikti yakni Dr Med dr Indwiani Astuti dar UGM Yogyakarta, Dr Tipri Rose Kartika SE MM (Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta), Ir Moh Anshar MSI PhD (Politeknik Negeri Malang), dan Prof Dr Tukiran MSi (UNESA Surabaya).

Dr Med dr Indwiani Astuti mewakili dari Ristekdikti menyampaikan, tujuan monev ini untuk pembelajaran tanggung jawab para mahasiswa tentang pelaksanaan PKM yang sudah mendapat dana hibah dari pemerintah.

Untuk itu, tim reviewer menanyakan sampai dina pelaksanaannya, bagaimana hasilnya, dan apakah dananya kurang atau tidak.

Oleh karena itu, tunjukkan hasil karyanya yang terbaik dalam presentasi, sebab nilai proposalnya tidak bisa dirobah. Dengan data yang akurat dilengkapi dengan dokumen serta didukung presentasi yang maksimal, mudah-mudahah bisa dipanggil lagi oleh Ristekdikti dan bisa bertemu lagi di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 Agustus mendatang di Makassar.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membuka menyampaikan, semua mahasiswa yang mengikuti Monev PKM ini merupakan mahasiswa menuju ke kesuksesan. Sebab baru jenjang mahasiswa sudah menjadi mahasiswa kreatif.

Prof Fathur mengajak kepada semua mahasiswa berprestasi dan berkarakter untuk membangun tanah air Indonesia tercinta ini yang lebih baik lagi.

Untuk UNNES ke-5 PKM yang didanai berjumlah 71 terdiri atas PKM Kewirausahaan (PKM-K) 21, PKM Pengabdinan Masyarakat (PKM-M) 16, PKM Karsa Cipta (PKM-KC) 8, PKM Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH) 14, dan PKM Penelitian Eksakta (PKM-PE) 12.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 344 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X