17 Tutor Sebaya Dilantik

Selasa, 23 Februari 2016 | 11:18 WIB


17 Tutor Sebaya Dilantik
SETYO/HUMAS

Lembaga Pengembangan pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (Unnes) melantik 17 tutor sebaya tahun 2016, di gedung H ruang 404, Selasa (23/2). Pelantikan dilakukan oleh Sekertaris LP3 Dr Sugianto mewakili Ketua LP3.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo berpesan agar mahasiswa terus aktif dalam kegiatan positif, “salah satunya menjadi tutor sebaya dan mengambil pengalaman dari kejadian-kejadian yang tidak ada di buku,”pesannya.

Menurut Sekretaris LP3 Unnes Dr Sugianto, Tutor sebaya adalah mahasiswa sebagai sumber daya manusia (SDM) yang bertugas ikut membantu memecahkan permasalahan yang terjadi di kalangan mahasiswa itu sendiri baik akademik dan non-akademik, “tutor sebaya juga bisa menjembatani antara mahasiswa yang bermasalah,” tuturnya.

Sugianto menambahkan ada dua keuntungan menjadi tutor sebaya, yang pertama mendapat pengalaman dan yang kedua membantu memberikan pelayanan atau bimbingan pada teman sebaya.
“Kesediaan mahasiswa menjadi tutor sebaya sangat kami apresiasi, baik membantu di bidang akademik, non-akademik, dan memberikan konseling pada teman sebaya” kata Sugianto.

17 tutor sebaya, yang dilantik adalah Herlina Dewi R mahasiswa FIP, Ivana Safitri (FIP), Ririn Wardani Z (FIP), Khoririya (FE), Panduan Pridayyanto (FIP), Sugesti Yoan Ahmad Y (FMIPA), Jati Emilia A (FIK).

Selain itu Merlina (FIP), Eva Triyana E (FE), Diah Wulandari (FIS), Fuad Akbar Adi (FIS), Brilian Catur A (FIS), Ida Fitriyah (FIS), M. Syofii (FIP), Ramlan Setiawan (FBS), Wahyu Ngainul F (FIP), dan Siti Mardiaty Y (FMIPA).


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 984 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *