Rp120 Juta dari Mandiri untuk Beasiswa Unnes

Jumat, 23 Desember 2011 | 7:14 WIB


Rp120 Juta dari Mandiri untuk Beasiswa Unnes
DWI SULISTIAWAN/HUMAS

Bank Mandiri menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Universitas Negeri Semarang, Kamis (22/12).

Penyerahan sekaligus penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sebesar Rp 120 juta itu dilakukan oleh Vice President Commercial Banking Center Manager Semarang Bank Mandiri Bambang Suprabowo dan Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo, di gedung H kampus Sekaran.

Program ini merupakan salah satu kegiatan unggulan yang telah diusung Mandiri, yakni peduli terhadap dunia pendidikan. “Dengan dibukanya pelayanan Mandiri di Unnes, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini,” kata Suprabowo.

Dia juga mengemukakan, pada tahun 2011, Bank Mandiri telah mendapat banyak penghargaan. Salah satunya, dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Mandiri mendapatkan Best Local Cash Management Bank in Indonesia dari Asia Money.

“Pemberian bantuan kepada mahasiswa berprestasi ini merupakan bentuk syukur kami atas kinerja yang semakin meningkat. Di tengah persaingan perbankan yang semakin ketat, kami masih dapat mempertahankan kualitas kerja,” ujar Prabowo.

Sementara Sudijono mengungkapkan, rangkaian prestasi yang telah diraih Mandiri merupakan buah dari perjuangan segenap elemen, termasuk para pimpinan terkait. Di sisi lain, ada amanat yang harus dipertahankan sebagai bentuk dari prestasi itu. “Kesuksesan merupakan hasil dari sebuah konsistensi,” tandas Rektor.

Program beasiswa Mandiri bersinergi dengan komitmen Unnes membebaskan 20% bangku kuliah. Pada penerimaan mahasiswa baru 2011, Unnes telah membebaskan biaya kuliah untuk 1.483 mahasiswa kurang mampu.

“Dalam hal beasiswa, Unnes tak pernah mempertimbangkan untung dan rugi, yang ada hanyalah untung dan untung,” tandas Sudijono.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 5.915 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

5 komentar pada “Rp120 Juta dari Mandiri untuk Beasiswa Unnes

  1. memang yang ada hanya untung dan untung. Qs. Al-an’am ayat 160 ” Barang siapa membawa amal baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya……..”

    [misalnya kita memberikan uang 1 juta insya Allah, Tuhan akan membalasnya 10 kali lipat dari uang yang kita keluarkan. Percayalah percaya “Kun Fayakuun” lihat Qs. Yasiin ayat 82].

    Mari Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia!

  2. pak rektor luarbiasa.. memang dalam berbuat baik dan bermanfaat buat sesama maka prinsipnya adalah untung dan untung,,, baik dunia dan akhiret…
    viva unnes

  3. trimakasih atas besarnya bantuan bapak yang telah membantu anak yang kurang mampu, saya mau bertanya bagaimana cara mendapatkan beasiswa itu.mungkin persyaratannya apa.semua harus ada di web unnes.aku ingin sekali mewujudkan cita cita yang di inginkan orang tua saya.saya pingin sekolah lagi,tapi kalau biaya setengah jalan waktu kuliahya saya takut.mahon bantuannya bapak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *