Dosen Unnes Lulus Sertifikasi 100%

Senin, 21 Januari 2013 | 12:03 WIB


Dosen Unnes Lulus Sertifikasi 100%
SIHONO/HUMAS

Tahun 2012 peserta sertifikasi dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) dinyatakan lulus 100% oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti).

Demikian dilaporkan Koordinator Sertifikat Dosen (Serdos) Unnes Ngabiyanto MSi saat penyerahan sertifikat pendidik, Senin (21/1), di kampus Sekaran.

Penyerahan secara simbolis oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Unnes Dr Agus Wahyudin kepada Yuli Kurniawati Sugiyo Pranoto Fakultas dari Ilmu Pendidikan (FIP), Sucipto Hadi Purnomo (FBS), Tjaturahono Budi Sanjoto (FIS), Yustinus Ulung Anggraito (FMIPA), Wiwit Styowati (FT), Chatila Maharani (FIK), Rodiyah (FH), dan Heri Yanto (FE).

Ngabiyanto juga melaporkan, 2012 Unnes mengajukan 142 dosen yang disertifikasi melalui tiga gelombang. Sebanyak 141 dosen dinyatakan lulus dan satu orang dibatalkan keikutsertaannya karena dosen tersebut tercatat sebagai penerima Beasiswa Pendidikan Pascasarjana (BPPS) di sistem Dikti, sehingga peserta serdos Unnes dinyatakan lulus 100%.

“Total Dosen Unnes 989 orang, yang sudah tersertifikasi sampai hari ini 761 orang. Sedangkan yang belum tersertifikasi 228 orang,” katanya.

Ngabiyanto menambahkan, secara nasional ketidaklulusan serdos 2012 sebesar 10,64% dari 15.625 dosen yang disertifikasi atau yang belum lulus 1.662 dosen.

PR I Unnes Dr Agus Wahyudin mengajak kepada dosen yang bersertifikat itu supaya meningkatkan kinerja dengan merujuk pada empat kompetensi, yakni kompetensi kepribadian, pedagogik, profesional, dan sosial.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.538 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

11 komentar pada “Dosen Unnes Lulus Sertifikasi 100%

  1. Selamat kepada Pak Syaiful Bahri, Pak Nurkhin, Pak Azis, dan Pak Romadi. Dan tentu saja juga kepada dosen-dosen lain yang telah mendapatkan serifikat pendidik. Semoga semakin profesional

  2. Kalau sudnah punya sertifikat, berarti harap lebih profesional dalam mengajar.
    Selamat untuk unnes dan selamt untuk para dosen yang telah bersertifikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X