10 Mahasiswa UNNES Praktik Mengajar di Vietnam

Kamis, 8 September 2016 | 20:06 WIB


10 Mahasiswa UNNES Praktik Mengajar di Vietnam
HUMAS/DOK.

Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti praktik pengalaman lapangan (PPL) dengan mengajar di Vietnam. Mereka telah sampai di Hanoi pada Rabu (7/9) dan siap untuk masuk kelas di empat sekolah.

PPL internasional di Vietnam direncanakan akan berlangsung selama dua bulan.  Mereka akan mengajar di Nghia Tan Primary School, Pascal Secondary School, Phu Thuong Primary School dan Nguyen Tat Thanh Junior and Senior High School.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Dr Sukestiyarno PhD menerjunakn 10 mahasiswa tersebut bersama Ketua LP3 Dr Abdurrahman MPd serta perwakilan dari Dejavato Foundation Sigit Raharjo.

Selama kegiatan PPL, mahasiswa dituntut mampu mempraktikkan teori pendidikan dan pengajaran yang telah didapatkan selama kuliah. Di samping itu mereka juga harus mampu melakukan penelitian dan pengembangan serta beradaptasi dan mengabdi kepada masyarakat di negara lain.

Menurut Prof Sukestiyarno, ketiga hal ini merupakan tolak ukur atas keberhasilan program PPL ini yang selaras dengan tri dharma perguruan tinggi sehingga mampu menciptakan mahasiswa yang berkualitas.

Sepuluh mahasiswa peserta PPL Internasional di Vietnam adalah Aan Priyanto (Pend. Fisika FMIPA), Fiki Kusuma Astuti (Pend. Kimia FMIPA), Avesenna Mauludi (PGPJSD FIK), Pramaishella Saraswati, Rimba Kusumawardani (PGSD FIP), Afifa Setya H., Nurseto Dwi N., Ristya Nur S. (Pend. Matematika FMIPA), Elsa S. Tarigan (PJKR FIK), serta M. Najibulloh Faozi (BK FIP).


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.027 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X