10 Mahasiswa FT UNNES Ikuti Kompetisi PELTAC di UTM Malaysia

Senin, 22 Januari 2018 | 14:00 WIB


10 Mahasiswa FT UNNES Ikuti Kompetisi PELTAC di UTM Malaysia

Sebanyak 10 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT UNNES) mengaikuti Profesional, Engineering, Leadership, Teamwork, and Awareness Camp (PELTAC) 2018 selama 6 hari mulai 25-30 Januari 2018 di Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Skudai, Johor Bahru, Malaysia.

Kesepuluh mahasiswa tersebut adalah Siti Hardiyanti Pradana (Teknik Kimia 2014), Muhammad Afnan Mubarok (Teknik Kimia 2014), Lu’luatul Khoiriyah (Teknik Kimia 2014), Lutfiana RahmandaIkna Dewi (Teknik Kimia 2014), Hanif Abdillah (Teknik Kimia 2014), Nindy Septian Cahyarini (Teknik Kimia 2014), Doni Saputra (Teknik Kimia 2016), Nur Arifin (Teknik Mesin 2015), Arya Alief Pambudi (Teknik Mesin 2013), Ahmad Rifai (Teknik Mesin 2014).

Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan, seperti minar, workshop, lomba debat, lomba public speaking, serta outbond berbaur dengan peserta dari berbagai Negara antara lain Korea, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES Dr Bambang Br saat melepas rombongan menyampaikan, ikutilah semua kegiatan yang diselenggarakan oleh UTM, tunjukkan bahwa mahasiswa UNNES mampu bersaing dan bersanding dengan universitas negara lain seperti Korea, Malaysia, Thailand, dan Singapura sehingga membawa nama harum UNNES sebagai universitas internasionalisasi.

Dekan FT Dr Nur Qudus MT menyampaikan, mahasiswa diharap untuk memanfaatkan event ini sebaik-baiknya sebagai wahana pengembangan diri, dan kesempatan untuk mendapatkan akses beasiswa studi lanjut dari universitas penyelenggara di UTM.

Wakil Dekan III FT Dr Wirawan Sumbodo MT juga menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan misi UNNES yaitu bereputasi Internasional. Kegiatan ini juga akan menunjang mahasiswa untuk dapat berkontribusi dalam event internasional.

Koordinator gugus kerjasama FT Ir Agus Nugroho SPd MT IPP menambahkan, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan penguatan pengalaman internasional dan juga diharapkan mampu memberikan penguatan jalinan kerjasama antara UNNES dengan UTM.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 416 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

satu komentar pada “10 Mahasiswa FT UNNES Ikuti Kompetisi PELTAC di UTM Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X