1.000 Bunga Untuk Pahlawan

Senin, 10 November 2014 | 13:48 WIB


1.000 Bunga Untuk Pahlawan
SIHONO/HUMAS

Memperingati hari Pahlawan, Sekolah Peradaban Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar “Aksi Romantis di Hari Pahlawan” yakni menjual 1.000 bunga untuk pahlawan.

Dede Ardisa Putra mahasiswa Psikolog salah satu tim dari 50 mahasiswa mengemukakan, kegiatan aksi romantis di hari pahlawan ini berupa menjual 1.000 bunga kepada siapa saja yang peduli membeli.

Uang hasil penjualan bunga setelah terkumpul nanti, akan disumbangkan kepada Bapak Sayedun salah satu pejuang Veteran Trikora tahun 1963, kata Dede disela-sela menawarkan bunga kepada warga Unnes setelah selesai mengikuti upacara hari Pahlawan di halaman rektorat kampus Sekaran, Senin (10/11).

Menurut Dede, aksi ini merupakan hal terkecil yang bisa Dia lakukan bersama teman-temannya untuk mengawali sebagai rasa penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dimasa lalu.

Dede menerangkan, saat tim berkunjung ke kediamannya kondisinya sangat memprehatinkan diantaranya ia sedang sakit sejak satu tahun yang lalu, tiga hari yang lalu barusan pulang dari rumah sakit.

Selain itu, ia tidak punya rumah, tidak bekerja, dan keluarganya pun juga tidak ada yang bekerja. Seharusnya pahlawan Veteran itu diperhatikan oleh pemerintah, kata Dede.

Dulu memang awalnya mendapat santunan dana Rp 250.000 per bulan, seiring dengan perjalanan waktu ia diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dan memperoleh gaji Rp 1.450.000, imbuh Dede.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.618 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “1.000 Bunga Untuk Pahlawan

  1. Seribu bunga untuk pahlawan, berjuta doa untuk pahlawan. Semoga para pahlawan kita selalu mendapatkan tempat yang terbaik. Amin. Terima kasih mahasiswa Unnes. Salam Konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *