Perdalam Ilmu Kearsipan: Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran FEB UNNES Kunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah

Universitas Negeri Semarang > FEB UNNES > Berita > Perdalam Ilmu Kearsipan: Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran FEB UNNES Kunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah

Mahasiswa program studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran FEB Unnes melakukan kunjungan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti sebanyak 127 mahasiswa, dan dilaksanakan tanggal 5, 6, dan 8 April 2024. Kunjungan ini merupakan desain pembelajaran dalam mata kuliah Praktik Kearsipan. Seperti yang kita ketahui, kampus di era kurikulum Merdeka Belajar dituntut untuk menyajikan proses pembelajaran yang solutif menghadapi tantangan zaman serta menggandeng pihak lain yang berkompeten dalam bidangnya.

Ibu Ismiyati, S. Pd., M. Pd selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut mengungkapkan, dalam mempelajari pengelolaan arsip mahasiswa harus dikenalkan dengan berbagai macam pengelolaan arsip yang dimiliki oleh berbagai macam instansi. Hal tersebut akan memperkaya wawasan serta memberikan sudut pandang baru bagi mahasiswa dalam pengelolaan arsip. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen program studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran untuk mengembangkan mahasiswa yang ahli dalam pengelolaan ketata usahaan, salah satunya yaitu bidang kearsipan.

Bapak Imam Sanyoto, S. E selaku Bidang Layanan dan Pemanfaatan Arsip, dalam sambutannya saat menerima kunjungan menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu menerima dengan tangan terbuka bagi siapapun yang ingin menjalin kerja sama dengan  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, terlebih pada instansi tersebut memiliki banyak sumber daya yang ahli dalam bidang kearsipan sesuai dengan kompetensi bidikan FEB Unnes. Program studi S1 Pendidikan Aministrasi Perkantoran merupakan program studi yang dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mengelola tugas-tugas administratif diberbagai macam organisasi. Keahlian ini mencakup berbagai aspek, mulai dari manajemen kantor, komunikasi bisnis, tekhnologi informasi, hingga keterampilan interpersonal yang diperlukan untuk mengembangkan diri dalam lingkungan kerja.

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: