PAGELARAN WAYANG FE UNNES

Universitas Negeri Semarang > FEB UNNES > PAGELARAN WAYANG FE UNNES

31303599302_3b212b861f_k

Semarang- Ada yang berbeda di pelataran gedung baru FE UNNES (gedung L) pada Jumat malam (2/12/2016) lalu. Rektor UNNES, segenap jajaran pimpinan fakultas, dosen dan tenaga kependidikan, mahasiswa serta masyarakat umum berkumpul untuk menyaksikan pagelaran wayang. Acara ini diselenggarakan dalam rangka tasyakuran gedung baru dan peroehan akreditasi A untuk Fakultas Ekonomi.

Dekan FE, Dr. Wahyono, MM dalam sambutannya menyampaikan, “Acara terselenggara berkat kerja sama dengan berbagai pihak, yaitu orang tua mahasiswa, mitra bank, dan donatur. Sebelum pergelaran dimulai, Dekan FE mengajak para penonton untuk mendoakan Bambang Prishardoyo, Wakil Dekan III FE yang telah berpulang beberapa waktu lalu.

Bapak Bambang Prishardoyo sebelumnya dipercaya sebagai ketua panitia wayangan ini. “Beliau banyak berperan dalam kegiatan kampus,” tambahnya.

Dalang kondang Ki Anom Suroto yang berkolaborasi dengan anaknya, Ki Bayu Aji mementaskan dengan apik lakon Wahyu Katentreman sesuai harapan agar Fakultas Ekonomi dapat beraktivitas dengan tentram.

Pagelaran semakin sempurna dengan iringan Eka Suranti sang “Sinden Idol”. Pagelaran berlangsung semalam suntuk dimulai dari pukul 21.30 WIB dengan antusiasme penonton.

Rektor UNNES menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Ki Anom adalah salah satu dalang terbaik yang dimiliki Indonesia. Ia bangga karena Ki Anom berkali-kali pentas di kampus dan mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Pagelaran wayang menjadi upaya kampus memberikan sarana hiburan bagi masyarakat pencinta kesenian ini. Selain itu pagelaran ini sebagai wujud konservasi budaya dan sangat mendukung visi UNNES sebagai universitas konservasi,

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: