UPT TIK Kunjungi Markas Google Asia Pasifik & Edutech Asia 2022

Universitas Negeri Semarang/UNNES ICT Center/Berita/UPT TIK Kunjungi Markas Google Asia Pasifik & Edutech Asia 2022

UPT TIK Universitas Negeri Semarang berkesempatan untuk hadir di event Edutech ASIA 2022 bekerjasama dengan REFO Indonesia. Edutech Asia adalah event berkumpulnya edukator dan layanan teknologi pendidikan terbesar di Asia. Acara yang berlangsung pada tanggal 8 sampai 10 November 2022 ini digelar di Sands Expo & Convention Center, Marina Bay, Singapura.

Beberapa CEO dan Founder lembaga pendidikan terkemuka dunia, sampai pada direktur Bank dan perusahaan Gaming memberikan keynote pada event tersebut. Kiran Sethi, direktur dari The Riverside School dan The Riverside Foundation memberikan tentang pendidikan dan kemanusian, begitu pula dengan Raya Bidshari, CEO School of Humanity juga menyampaikan topik yang mirip dengan tajuk besar ‘menemukan kembali sekolah’, ‘reinventing schools’.

Yang tak kalah menarik, Steve Isaacs seorang Program Manager di Epic Games memaparkan tentang bagaimana Game mulai membentuk masa depan, dari sebatas pemain kemudian menjadi kreator.

Dalam kesempatan ini, UPT TIK diwakili oleh Alfath Yanuarto, juga berkunjung bersama REFO Indonesia ke Google Asia-Pacific Headquarters di Singapura. Di Google Headquarters tersebut, diperkenalkan berbagai produk dan layanan Google di Asia Pasifik berikut dengan cara kerja dan budaya kerja di Google.

Dalam sela-sela kunjungan di EduTech Asia 2022 tersebut, selain ke Google Headquarter, kami juga berkunjung ke beberapa sekolah dan kampus terbaik di Singapura, seperti International French School dan National University of Singapore (NUS).