Tinggi, Animo Mendaftar Bidik Misi

Senin, 5 Maret 2012 | 8:43 WIB


Animo pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan untuk untuk mengakses Beasiswa Bidik Misi, terbilang tinggi. Tak kurang dari 7.898 orang mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa full study ini.

Ketua Panitia SNMPTN Undangan dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) Drs Suhadi MSi mengemukakan, hingga Sabtu petang, 15.845 orang mendaftarkan diri dengan pilihan program studi di Unnes. “Hampir separuhnya atau 7.898 pendaftar mendaftarkan diri sebagai calon penerima Bidik Misi,” katanya.

Menurut Suhadi, jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah, mengingatkan pendaftaran untuk siswa akan berlangsung hingga Kamis, 8 Maret 2012. “Meskipun hingga 8 Maret, para pendaftar sebaiknya tidak menunggu hari terakhir untuk mendaftarkan diri, karena biasanya pada hari terakhir traffic pendaftaran justru tinggi sehingga kemungkinan terjadinya kemacetan juga tinggi,” katanya.

Dia juga mengungkapkan, beberapa program studi memiliki animo pendaftar sangat tinggi. Namun sebaliknya, sejumlah program studi masih relatif sepi pendaftar. “Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) untuk sementara masih menjadi program studi yang paling diminati dengan total 3.542 pendaftar  dan 1.597 di antaranya memperebutkan Bidik Misi,” katanya.

Disebutkan pula, pendaftar Pendidikan Matematika 2.041 orang, Akuntansi (1.881), Manajemen (1.733), Pendidikan Bahasa Inggris (1.564), Pendidikan Teknik Informatika dan Komputr (1.456), Kesehatan Masyarakat (1.389), dan Pendidikan Akuntansi 1.174 orang.

Adapun program studi yang masih relatif sepi peminat adalah Sastra Perancis, Ilmu Sejarah, Sastra Jawa, Pendidikan Bahasa Perancis, Pendidikan Bahasa Mandarin, Pendidikan Teknik Bangunan, dan Sastra Indonesia.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.955 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

24 komentar pada “Tinggi, Animo Mendaftar Bidik Misi

  1. Buat adek2 calon mahasiswa baru, terutama calon BidikMisi, pesan saya Banyak2 saja berserah diri kpd Allah dan selalu meminta Do’a Restu Orang TUa, Insya Allah kamu bisa jadi The Next BidikMisi Of Unnes..
    BidikMisi UNNES.. PRESTASI…. SEmangat..

  2. moga bisa ketrima d pendidikan akuntansi dan merasakan ranah semarang,
    amin ya Allah..
    buat tmn2 semua tetep semangat ya..
    smoga jumpa d unnes

  3. yah Allah, semoga saya di terima di PGSD, aammiinn….
    mengingat jumlah pendaftarnya banyak, tpi untunglah sparuhnya ambil bidik misi.

  4. ya allah semoga aq dan teman” q sluruh skolah dan selruh indonesia yagn mndaftar di unnes diterima dan juga di terima budik misi.. Aaamiin y Aallah :)

  5. aku mau ikut bidikmisi gmn cranya ,.,.,.
    aku pengen tpi g da biaya .,.
    semoga ikut bidikmisi bisa diterima ,.,
    amiiiinnn ya allah,.ya robba alamin,.

  6. 1. Calon peserta Bidikmisi terlebih dahulu mempelajari prosedur pendaftaran Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id.
    2. Calon peserta Bidikmisi terlebih dahulu harus mendaftar ke laman http://bidikmisi.dikti.go.id.
    3. Calon peserta Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Ditjen Dikti akan memperoleh KAP dan PIN untuk mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Tertulis melalui laman http://ujian.snmptn.ac.id, tanpa harus membayar biaya ujian.
    4. Calon peserta Bidikmisi yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan seleksi Jalur Undangan atau dinyatakan tidak diterima melalui seleksi Jalur Undangan, maka KAP dan PIN dapat digunakan kembali untuk mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Tertulis tanpa harus membayar biaya ujian.
    5. Apabila calon peserta Bidikmisi telah dinyatakan lulus melalui seleksi Jalur Undangan dan berkeinginan untuk mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Tertulis, maka PIN yang telah diperoleh dinyatakan tidak berlaku dan yang bersangkutan harus membayar biaya ujian dengan menggunakan KAP yang telah diperoleh sebelumnya.
    Semoga mencerahkan, terima kasih.

  7. jurusan-jurusan dan prodi yang dibuka untuk peserta BIDIK MISI apa saja ya?saya cari-cari infnya kok g ad?mohon di beritahu kalau ada yang tahu….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *