Tetap Kreatif Meski Anggaran Turun

Kamis, 9 Februari 2012 | 8:43 WIB


Tetap Kreatif Meski Anggaran Turun
SIHONO/HUMAS

Berdasar daya serap anggaran kegiatan lembaga kemahasiswaaan (LK) tahun 2011, maka tahun ini anggaran bidang tersebut akan diturunkan. Tahun 2011 anggaran terserap sebanyak 99%.

Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Negeri Semarang Suhardo MM mengemukakan hal tersebut, Rabu (8/2), saat pelatihan pembuatan proposal dan sosialisasi anggaran LK Unnes.

Atas keputusan itu, Suhardo berharap semua LK tidak mengurangi daya kreatifitas. “Hal itu untuk efisiensi anggaran. Jalankan semuanya dengan semaksimal mungkin, sesuai dengan bidang masing-masing,” ujarnya.

Dalam hal beasiswa, dia mengatakan, Unnes tahun ini mengukuhkan diri sebagai perguruan tinggi dengan beasiswa terbanyak se-Indonesia. “Tahun ini Unnes memberikan beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) sebanyak 1.000, bantuan belajar mahasiswa (BBM) sebanyak 1.390, dan Bidikmisi sekurangnya 1.450,” katanya di hadapan tak kurang dari wakil dari 50 LK Unnes.

Suhardo juga berharap, bila mengadakan kegiatan LK tidak hanya mengandalkan dana dari universitas. “Selain mendapat dana dari pendapatan negara bukan pajak (PNBP) universitas, carilah dana dari luar, semisal Dikti, BUMN, sponsor, dan lainnya,” tandasnya.

Staf Ahli Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Alamsyah mengemukakan, untuk pemaksimalan publikasi dan eksistensi LK di lingkungan Unnes, setiap LK hendaknya segera mempunyai akun di laman simawa. “Website simawa menduduki peringkat 5 pada rank voter di Unnes,” paparnya.

Alamsyah juga mengatakan, akan segera terbit laman simawa khusus untuk beasiswa dan Bidikmisi. “Di dalamnya akan selalu di-update info berkait beasiswa tersebut,” katanya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.416 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X