“Servis Jimat” Lampaui Target

Kamis, 3 Mei 2012 | 15:50 WIB


“Servis Jimat” Lampaui Target
SIHONO/HUMAS

Selama dua hari (Selasa dan Rabu, 1-2 Mei) himpunan mahasiswa program studi (Himpro) Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan servis jitu dan hemat (Jimat) kendaraan bermotor. Ratusan motor telah melampaui target dari jumlah yang ditetapkan. Demikian dikatakan Dekan FT Muhammad Harlanu MPd setelah selesai kegiatan di ruang kerjanya, Kamis (3/5).

“Target Himpro Teknik Mesin kali ini 150 motor, namun setelah penutupan kemarin sore (Rabu, 2/5) tercatat dapat menyervis sebanyak 205 motor, berarti kegiatan ini dapat melampaui target yang telah ditetapkan,” kata Muhammad Harlanu.

Dekan FT mengatakan servis Jimat ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati bulan fakultas teknik yakni Gebyar Teknik Terpadu (GTT) yang sudah berlangsung selama 12 tahun. Dan setiap tahunnya kendaraan yang di servis terus meningkat terbukti bahwa tahun 2011 kemarin dengan target 120 motor bisa melayani 150 motor.

Dia juga mengemukakan servis Jimat ini orang yang menserviskan kendaraannya cukup membayar olinya saja sesuai dengan harga pasaran maka servis ini dinamakan Jitu dan Hemat (Jimat). Kegiatan ini bermitra dengan pertamina dengan melibatkan 21 mahasiswa dari semester empat sampai enam terdiri dari 18 teknisi, dua service advisor, dan satu kepala teknisi.

Harlanu menambahkan, kegiatan Jimat ini sebagai pengabdian kepada masyarakat untuk mengimplementasikan ilmu yang di dapat dari bangku kuliah.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.959 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

9 komentar pada ““Servis Jimat” Lampaui Target

  1. Untuk yang diluar kota saat ini belum bisa menyelenggarakan, karena faktor waktu, tempat, dan pertimbangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *