Sartono Sahlan: Alumni ibarat Iklan

Kamis, 26 April 2012 | 15:16 WIB


Sartono Sahlan: Alumni ibarat Iklan
SIHONO/HUMAS

Secara formal Saudara bukan lagi mahasiswa, keberadaan alumni merupakan pilar penting bagi pengembangan fakultas. Alumni ibarat “iklan” paling mujarab atau promosi paling efektif untuk memperkenalkan fakultas kepada masyarakat luas.

Hal itu dikatakan Sartono Sahlan MH Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (Unnes) saat memberi sambutan pada Perayaan Kelulusan Program Sarjana FH Periode I Tahun 2012 di C7 Fakultas Ilmu Sosial kampus Sekaran.

FH meluluskan 42 orang terdiri dari laki-laki 31 orang, perempuan 11 orang, IPK tertinggi 3,68, IPK terendah 2,93 rata-rata 3,25 dengan masa studi tercepat 3 tahun 6 bulan dan terlama 6 tahun 6 bulan. Lulusan terbaik peringkat I diraih Ulhaq lulus tujuh semester dengan IPK 3,60, peringkat II Arlianti Imaria Simanjuntak lulus tujuh semester dengan IPK 3,60, dan peringkat III diraih Kurniawan Akbar lulus sembilan semester IPK 3,38.

“Komitmen dan peran alumni merupakan hal yang sangat dinantikan oleh fakultas bahkan tidak berlebihan kiranya kalau dikatakan baik buruknya, atau berkualitas tidaknya sebuah fakultas cukup dilihat dari para alumninya,” kata Sartono Sahlan.

Dekan FH juga mengemukakan, berapa lamanya alumni mendapatkan pekerjaan atau apakah alumni terserap baik oleh pasar (stakeholders), merupakan variabel-variabel penting untuk mengukur keterandalan sebuah program pendidikan pada sebuah fakultas, katanya.

Sartono mengimbau kepada alumni dimanapun berada nanti setelah bekerja dan melayani masyarakat jangan lupa untuk terus menjalin komunikasi agar jaringan alumni fakultas Hukum Unnnes ini semakin terbangun kuat dan kokoh. “Apalagi wisudawan periode I ini 23,8% berasal dari luar Jawa Tengah yakni dari Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan DIY,” katanya.

Dekan FH menambahkan, sebagai alumni Unnes harus tetap membawa serta mewujudkan visi Unnes dalam kehidupan nyata di masyarakat. “Dengan menjadi kader konservasi, maka kiprah saudara akan lebih bermakna, profesional, bernurani, berkarakter, dan mencintai alam raya,” ujarnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.000 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “Sartono Sahlan: Alumni ibarat Iklan

  1. Selamat dan sukses buat para wisudawan smoga diberikan kemudahan dalm mendapatkan pekerjaan Amin. sy turut bangga atas kemajuan dan profesionalisme Fak Hukum, smoga FH semakin jaya, bisa berkiprah untuk masyarakat, nusa n bangsa Amin. Hidup FH

  2. congratulations kepada semua lulusan UNNES gelombang 1-2012. semoga sukses diluar sana. seperti ucapan Bapak Sartono Sahlan M.H, maka alumni adalah produk akhir dari pendidikan yang dijalani, siap atau tidak siap mereka adalah cerminan dan etalase berjalan bagi almamaternya. Baik buruknya citra almamater sedikit banyak dipengaruhi oleh kiprah alumni di masyarakat..
    Jadilah alumni2x yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara dan selalu berada dijalan yang di ridhoi Allah subhanallahu wa ta’ala…
    aamiin..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X