PR I: Tahun Depan SNMPTN Hanya Jalur Undangan

Rabu, 7 Maret 2012 | 20:36 WIB


Mulai 2013, jalur SNMPTN hanya di buka untuk jalur undangan. Tidak seperti tahun ini yang masih memberikan kesempatan bagi siswa yang tidak lolos jalur undangan bisa mengikuti SNMPTN jalur ujian tulis.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Drs Agus Wahyudin MSi mengabarkan hal itu saat mengisi acara Focus GroupDiscussion (FGD) Persiapan Implementasi Magang Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi  (PPGT), Selasa (7/3), di Aula BEM KM Unnes Sekaran. “Informasi ini saya dapat dari  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti). Akan tetapi siswa yang tidak lolos jalur SNMPTN masih bisa mengikuti jalur mandiri,” katanya.

Untuk SNMPTN Jalur Undangan tahun ini, lanjut Agus Wahyudin, masih dibuka hingga Kamis, 8 Maret 2012. “Setelah itu siswa tinggal berdoa saja. Ingat pengumuman SNMPTN Jalur Undangan tanggal 28 Mei 2012. Yang tidak lolos tahun ini masih bisa mengikuti mengikuti SNMPTN jalur ujian tulis.”

Program Lain

Agus Wahyudin juga menjelaskan, guru yang belum mengantungi gelar sarjana juga masih diberi kesempatan untuk mengikuti program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). “PJJ ini diperuntukkan bagi para guru untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan mereka, yakni dari D2, D3, atau sarjana muda ke S1. Pelaksanaanya akan mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas E-learning pembelajaran berbasis internet untuk menggantikan sebagian besar kuliah tatap muka.”

“Selain itu, untuk guru dan calon guru yang memiliki keunggulan dalam kompetensi sebagai guru profesional yang menginginkan kewenangan tambahan mengajar mata pelajaran lain di luar kewenangan utama bisa mengikuti program Program Pelatihan Sarjana Kependidikan dengan Kewenangan Tambahan ( S1 KKT).”

 


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 6.322 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

10 komentar pada “PR I: Tahun Depan SNMPTN Hanya Jalur Undangan

  1. Lalu bagaimna nasib ank yg tdk lolos jalur undangan dan jalur tulis taun ini??apakah mrk tdk bsa mengikuti snmptn taun selanjutnya??dan kalo mereka dari keluarga tdk mampu…apakah mereka hrus mengikuti jalur mandiri yg notabene memakan bnyak biaya???TERIMA KASIH.

  2. Di tahun 2013 nanti tidak adakah rasa kasihan terhadap mereka yang tidak lolos baik melalui jalur undangan maupun jalur ujian tulis tahun ini??? Sungguh ironi pendidikan di Indonesia ini.

  3. Program Pelatihan Sarjana Kependidikan dengan Kewenangan Tambahan ( S1 KKT).”maksudnya bagaimana pak ya program ini?

  4. Mohon kesedianya Bpk PR I UNNES membuka jalur PKS (Progam Studi Lanjut) Bagi lulusan D3 Ke S1 Pendidikan di semua prodi yang seperti dilakukan UM (universitas negeri malang) dan UNY,,,TERIMA KASIH

  5. tolong di pikirkan lagi donk pak..?
    bagaimana anak-anak yang kurang mampu(miskin) belum lulus ataupn belum rejeki tahun ini,dan niat mereka akan coba tahun depan lagi..?
    mana lh mungkin mereka ikut ujian mandiri sedangkan keadaan ekonomi mereka saja masih rendah..?
    apa hnya orang-orang yg berkeadaan mampu saja yg bisa kuliah..?
    kasian mereka pak..?
    lagi pula 60% dr jalur undangan,40% jalur mandiri sangat lh tidak bijaksana..?
    dari jalur undangan pasti hanya skolah-skolah tertentu yg bisa cuci raport dan seperti anak orang kaya disana,karena uang papa nya banyak dia dengan mudah saja menyuap kepala sekolah ataupun guru..?
    sperti skolah saya,mana ada cerita nya cuci raport,asli dr kemampuan otak smua..makanya sekolah kami sedikit yang lulus undangan.

    menurut saya.,jalur tertulis lh yang mutu nya paling baik,karena menguji kepintaran kita,dan daya serap ilmu kita yang kita peroleh selama 3 tahun dibangku SMA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X