Pendaftaran Wisuda Periode I hingga 30 Maret

Sabtu, 24 Maret 2012 | 9:17

Berita Terkait

Pendaftaran wisuda Program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode I masih dibuka hingga 30 Maret 2012. Wisuda akan dilaksanakan pada 24 April 2012 di auditorium kampus Sekaran.

Adapun alur pendaftaran, calon wisudawan melakukan pendaftaran wisuda online melalui SIKADU, memvalidasi data, termasuk mengisi dan memperbaiki yang ada di formulir pendaftaran, mengunggah (upload) file foto diri (berjas dan berdasi) ke formulir pendaftaran sesuai dengan pas foto yang dikumpulkan. Setelah itu, calon wisudawan mencetak formulir pendaftaran wisuda, juga mengurus bebas peminjaman buku di UPT Perpustakaan.

Calon wisudawan juga diwajibkan melakukan pembayaran wisuda ke BNI 1946 dengan menunjukkan kode pembayaran yang terdapat di formulir pendaftaran (1 jam setelah pendaftaran online), melakukan verifikasi data dan pengumpulan berkas pendaftaran wisuda di Subbag Pendidikan dan Evaluasi Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaaan dan Kerja Sama, gedung H lantai I, kemudian akan mendapatkan kartu peserta wisuda. Pengambilan samir wisuda juga dilakukan di tempat yang sama pada 2 April 2012.

Diunggah oleh :
Editor: Dhoni Zustiyantoro

14 Komentar untuk “Pendaftaran Wisuda Periode I hingga 30 Maret”

  1. shofa

    Sabtu, 24 Maret 2012 | 09:59

    asslmlkm…
    maaf,wisuda dilaksanakan pada tanggal 17 april atau 24 april????bukankah kemarin ada pengumuman revisi pelaksanaan wisuda yang diundur menjadi tanggal 24 april?????????

  2. ika musliani

    Sabtu, 24 Maret 2012 | 11:10

    aslm.pak maaf mau tanya yg bener wisudane fix tgl berapa yah?

    da yg bilang d undur tgl 24 karena tgl 17 bertepatan dengan ujina nasional.yang bener yang mana?
    terimakasih

  3. Dhoni Zustiyantoro

    Dhoni Zustiyantoro

    Minggu, 25 Maret 2012 | 15:03

    Wisuda sedianya dilaksanakan tanggal 24 April 2012 di auditorium kampus Sekaran, data dan alur pendaftaran tersebut kami ambil dari BAAKK. Komentar di atas sekaligus koreksi, maaf atas ketidaknyamanan. Salam kritis.

  4. Fitriyani

    Senin, 26 Maret 2012 | 06:04

    Assalamualaikum,,pak maaf apakah pendaftaran wisuda tidak bisa diundur?karena banyak mahasiswa yang sudah ujian skripsi tetapi belum bisa mendaftar dikarenakan belum selesai revisi atau mengurusi administrasi yang lain.Mohon ditambah tenggang waktunya. terimakasih dan wassalamualaikum.

  5. johan

    Senin, 26 Maret 2012 | 09:41

    saya tidak bisa melakukan pembayaran wisuda ke BNI 1946 karena PIN saya belum ada di data base BNI 1946, padahal saya sudah mendaftar secara on line tadi malam. mohon dipermudah, terima kasih.

  6. Pangestika Tuhu Kristanti

    Senin, 26 Maret 2012 | 11:41

    ingkang leres tanggal 24 April…

  7. Burhanuddin

    Rabu, 28 Maret 2012 | 18:28

    Apakah pendaftaran wisuda bisa diundur, dikarenakan banyak mahasiswa yang masih terbentur revisi dan administrasi di beberapa fakultas.Mohon kebijakannya dari bapak2 sekalin terima kasih. SALAM KONSERVASI

  8. Maulana

    Kamis, 29 Maret 2012 | 09:09

    yang bener tanggal 24 april atau tanggal 17 april tow???kok membingungkan….

  9. faradilla

    Kamis, 29 Maret 2012 | 20:04

    pengambilan samir apakah bisa diwakilkan?syarat pengambilan samir apa saja?tx

  10. soni

    Jumat, 30 Maret 2012 | 02:02

    iya.. sy sepakat dg beberapa komentar di atas… mohon pendaftaran wisuda bisa di perpanjang.. terima kasih, mohon dpertimbangkan…

  11. aning dito

    Jumat, 30 Maret 2012 | 09:00

    muuf sebelumnya…
    pendaftaran wisuda apa gak bisa di perpanjang lagi?
    soalnya kan wisuda diundur….
    biar mahasiswa bisa memanfaatkan yang ada

  12. prastiyo

    Jumat, 30 Maret 2012 | 10:33

    lebih dari 100 mahasiswa unnes melaksanakan ujian pada minggu terakhir pendaftaran wisuda. apakah tidak ada kelonggaran waktu untuk pendaftaran lagi?

  13. apas

    Jumat, 30 Maret 2012 | 10:39

    Saya baru bisa ujian tgl 29 maret kemarin dikarenakan beberapa halangan di jurusan, saya terpaksa harus menikmati deadline dengan banyak kekosongan kegiatan sehingga banyak ketidak efektifan. mohon ada kelonggaran waktu ya pak. masih banyak antrian yang bisa diikutkan biar lebih meriah… hehe

  14. ragil

    Jumat, 30 Maret 2012 | 10:42

    mohon di kroscek tiap jurusan apakah masih banyak mahasiswa yang ingin ikut wisuda periode I. di jurusan seni rupa ada banyak yang harus menunggu ikut wisuda periode II jika tidak ada pengunduran pendaftaran wisuda periode I.