Pendaftaran SPMU Dibuka setelah Pengumuman Lulus SMA

Senin, 3 Januari 2011 | 12:14

Berita Terkait

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (SPMU) baru akan dibuka setelah pengumuman kelulusan siswa SMA dan sederjat.
Kepastian itu disampaikan Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo, di sela-sela Refleksi Akhir Tahun Unnes 2010, Kamis (30/12) lalu.
“Jangan sampai proses seleksi ini mengganggu konsentrasi siswa yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional,” kata Rektor mengemukakan salah satu alasannya.
Jadwal tersebut memang terbilang mundur beberapa bulan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, misalnya, pendaftaran SPMU sudah dibuka semenjak Januari. Saat itu, lebih dari 20.000 orang mendaftarkan diri lewat jalur SPMU Unnes.
“Selain itu, berdasarkan Peraturan Mendiknas, seleksi mahasiswa yang dilaksanakan secara mandiri oleh perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia tak boleh mendahului SNMPTN. Itu pun jumlah mahasiswa yang diterima lebih sedikit. Sebagai institusi yang taat asas, sudah tentu kita mematuhi regulasi baru ini,” katanya.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

221 Komentar untuk “Pendaftaran SPMU Dibuka setelah Pengumuman Lulus SMA”

  1. anisa febriani

    Senin, 3 Januari 2011 | 12:36

    oh……jd gitu toh???pantes belum ada info tenteng UNNES,biasanya kan udah dibuka sejak januari.kalau PMDK gimana?

  2. Gracia Elora

    Senin, 3 Januari 2011 | 12:41

    kalau yang jalur prestasi kapan ya ?
    terus cara daftar jalur prestasi gimana ?
    trimaksih.

  3. khoirunnisa

    Senin, 3 Januari 2011 | 13:29

    info yang sangat bermanfaat ..

  4. fista nuhlia

    Senin, 3 Januari 2011 | 14:23

    oalah gitu to??? berarti masih lama yaw..
    hmm….
    jalur laine selain spmu apa ea??

  5. Sukma Mutia Pramesthi

    Senin, 3 Januari 2011 | 14:48

    padahal kalau dilaksanakan sebelum UN lebih bisa meringankan

  6. Andri Fitriani

    Senin, 3 Januari 2011 | 15:51

    Loh…kmrn2 Q buka web kok pendftaran SPMU UNNES mlai hri ni 3januari 2011? trz tesnya tanggal 14 Februari?yang bener yg mana?

  7. agnes tianah

    Senin, 3 Januari 2011 | 18:31

    pendaftaran SPMU yang bener kapan to????kemarin aku buka web katanya hari ini dah buka pendaftarannya,,,
    mbo yao kalo ngasih info itu yang bener,,,jangan bikin kita-kita tambah pusing,,,makasih

  8. ben co

    Senin, 3 Januari 2011 | 18:37

    pye tow?????

  9. sity

    Senin, 3 Januari 2011 | 18:40

    Komentar Anda menunggu disetujui.

  10. resti

    Senin, 3 Januari 2011 | 19:34

    wah.. masih lama ya . . .
    kalau yang jalur PMDK gimana caranya?

  11. intan

    Senin, 3 Januari 2011 | 19:50

    tolong beri info tentang spmu 2011

  12. vadjar

    Senin, 3 Januari 2011 | 23:36

    Tolong saya butuh info pendaftaran PMDK UNNES dan syaratnya..
    Thx..

  13. dina

    Selasa, 4 Januari 2011 | 05:08

    informasi tentang PMDK,SPMU dan syarat-syaratnya

  14. endhofari

    Selasa, 4 Januari 2011 | 09:38

    Mohon segera info bwt jalur2 pndaftaran UNNES yg lain..

  15. rendi

    Selasa, 4 Januari 2011 | 10:56

    aaaaahh..aku udah kuliah inih di unnes…ah jadi mahasiswa…hehehhehe

  16. gheza

    Selasa, 4 Januari 2011 | 12:22

    da progam kuliah ekstensi sabtu minggu g ya di unnes

  17. fern

    Selasa, 4 Januari 2011 | 14:12

    mhon info tentang beasiswa unnes…

  18. INET

    Selasa, 4 Januari 2011 | 14:13

    info pendaftaran PGSD UNNES kapan???? mohon segara ya… thx

  19. hilly

    Selasa, 4 Januari 2011 | 14:38

    utk jalur prestasi,pndftaran melalui internet kpn y?bgmana caranya?

  20. nurul

    Selasa, 4 Januari 2011 | 14:38

    pendftaran SPMU th 2011 kpn sih yg bner ??? klu SNMPTN.nya kpn ???
    trus kasih tw syarat2 SPMU.nya (yg lengkap & jelas). Kabari secepatnya ya….jgn bkin Qt mkin bngung…makasih

  21. arif

    Selasa, 4 Januari 2011 | 14:47

    jalur beasiswa bidik misi kapan dan apa saja syaratnya ?

  22. ervina

    Selasa, 4 Januari 2011 | 15:03

    tolong kasih info yang jelas kapan dan gimana syaratnya??? makasi..

    kami menunggu…

  23. okta

    Selasa, 4 Januari 2011 | 15:20

    ada transfer ke S1 PGSD gak ya….
    tolong kabarin.
    makasih.

  24. linda

    Selasa, 4 Januari 2011 | 16:15

    owgh gtu y. . .
    trs kpn tglnya???& cra dftarnya gmna???selain jlur itu ada ap g’???

  25. ika

    Selasa, 4 Januari 2011 | 16:28

    ouw jadi begitu??
    memangnya SPMU nya ada berapa jalan?
    dan masing masing kapan pelaksanaan pendaftarannya?
    mohon infonya ya…

  26. diza maharani ardia

    Selasa, 4 Januari 2011 | 16:39

    oh begtu yah?tp ko saya pernah dpt brosur dri unnes pndftaran mule tgl 3 mpe 28,januari,dan tes SPMUnya tgl 14 februari?yg bner mana?

  27. herman

    Selasa, 4 Januari 2011 | 18:27

    no coment

  28. flora

    Selasa, 4 Januari 2011 | 19:19

    duuuucchh gimana sie ??
    info’a yg bner dong..kta’a januari..
    qta kan udah nunggu2.. weeeeekkk…

  29. irtifa

    Selasa, 4 Januari 2011 | 19:58

    informasi sejelas jelasnyaa . mksh

  30. fikri

    Selasa, 4 Januari 2011 | 20:15

    mahon tgl pasti pendaftarannya diberi tahu untuk lulusan tahun ini,,,..
    terimakasih,,,…

  31. arum

    Selasa, 4 Januari 2011 | 20:17

    kalo sekolah saya tidak mengadakan jalur undangan itu, apakah saya tetep bisa ikut jalur itu ??
    kalo bisa tolong kasih tau infonya selengkap mungkin :)

  32. boby

    Selasa, 4 Januari 2011 | 20:30

    berarti bln januari ga ada pendaftaran unnes ??

  33. slamet firdaus

    Selasa, 4 Januari 2011 | 21:11

    ijek sue to

  34. Risa afria

    Jumat, 7 Januari 2011 | 05:12

    Oo…
    Msieh lama juga ya. . .
    Kalau yg bwat prestasi cara daftarnya gmana??
    Tyuz PMDK ny kpan?

  35. Adhitya

    Jumat, 7 Januari 2011 | 10:37

    saya mengginkan info PMDK n kapan pndftran d unnes?

  36. @yudi

    Jumat, 7 Januari 2011 | 11:18

    Sak ngertiku nek SPMU itu yo PMDK

  37. TIKA

    Jumat, 7 Januari 2011 | 11:26

    di unes ad jalur PMDK g cih …..

  38. amel

    Jumat, 7 Januari 2011 | 12:22

    persyaratan dan jalur pmdk dibuka mulai kpn?

  39. ulfi yuliani

    Jumat, 7 Januari 2011 | 12:48

    ada pendaftaran lewat jalur prestasi gak? kabari secpatnyasecara detail.
    makasih….

  40. clementine

    Jumat, 7 Januari 2011 | 12:48

    lho gmn c…padahal uda di tunggu2 lho..hmm
    trz yg bener dimulai kapan nih???

  41. afif rahman

    Jumat, 7 Januari 2011 | 13:23

    klo lulusn thun kemarin bisa ikut spmu g’

  42. chandra

    Jumat, 7 Januari 2011 | 17:19

    @all: PMDK Unnes = SPMU Unnes
    - kalo tahun lalu tinggal daftar online,
    - trus cetak bukti pendaftaran
    - bayar dibank
    - cetak kartu
    - kartu di tandatangani oleh Kepala Sekolah
    - test
    - tunggu pengumuman

  43. shofi

    Jumat, 7 Januari 2011 | 17:36

    klau daftar lwat bidik misi gmna cranya ????
    dan apa saja persyaratannya ?????????

  44. Annisa Herlin

    Jumat, 7 Januari 2011 | 19:10

    jadi ditunda ya?? biasanya kan januari sudah dibuka pendaftarannya…
    kalau untuk lulusan tahun 2009 msh bisa ikut SPMU ga????
    kalau sudah ada informasi jelas soal pembukaan pendaftaran SPMU,mohon informasi langsung dikabarkan secara jelas ya…

  45. nurul

    Jumat, 7 Januari 2011 | 19:30

    ya,,,
    klok jlur beasiswa gmn?
    mkse

  46. Hayu

    Jumat, 7 Januari 2011 | 20:51

    Infonya doong..
    tentang PMDK

  47. akhmad syrif

    Jumat, 7 Januari 2011 | 21:51

    pgsd s1 ada g’ ea??…

  48. latif

    Sabtu, 8 Januari 2011 | 11:53

    info dan syarat pendaftaran PGSD di unes bagaimana caranya dan apa saja? terima kasih

  49. jumiyati

    Sabtu, 8 Januari 2011 | 13:23

    saya tunggu informasinya yaaa… membuka jalur PMDK juga kan?????

  50. Naela

    Sabtu, 8 Januari 2011 | 15:04

    pendaftaran unnes tepatnya bulan ap?
    apkah februari?
    mksh..

  51. lea

    Sabtu, 8 Januari 2011 | 15:48

    lho yg bner kpan pndftrannya,,,,,,,duch!!!!kch info yg jlas donx…..bngung nich…..seklian kch tw syarat n cara pndftaranya jg yach!!!!!di tunggu scepatnya.
    thanks.

  52. risma hamzah

    Sabtu, 8 Januari 2011 | 16:08

    kapan ne ada info PSB di unnes,??
    tolong info SPMB yang lengkap ya,??
    makasih :))

  53. rizkiawan hendratno

    Sabtu, 8 Januari 2011 | 21:10

    oh….?
    brarti yang kbr2 PMDK yg dimulai februari nda jadi yah.
    trus lau mw daftar ke unnes persyaratanya pha jha.
    ksh tau yah……..
    MA KALau da informasi ttg unnesksh tau yah..
    MAKASH

  54. unun setiyarini

    Sabtu, 8 Januari 2011 | 21:32

    aduh msih lma ya pndftrannya??? tpi bner gak ya pendftrnnya hbis UAN itu.????

  55. olif

    Sabtu, 8 Januari 2011 | 21:47

    untuk yang PGSD ada PMDK gx?

  56. ina

    Minggu, 9 Januari 2011 | 02:59

    hmmm setuju bgt kl ky gt…

  57. Ana Riezki Saputry

    Minggu, 9 Januari 2011 | 10:08

    PGSD yg mlalui pgrm PMDK,thn ne da gG???
    lo da kpn d’bka pendaftaran’y?????

  58. wike

    Minggu, 9 Januari 2011 | 11:20

    knpa jdwal spmu nta ga kya tahun kmrn yang diadain sblum UN?
    trz da jalur PMDK ga?

  59. tami alfina z

    Minggu, 9 Januari 2011 | 12:04

    hmm gtu eah…
    truz pndaftaran yg lewat jalur pmdk’a c gmn?..
    hmm nanti kacih info lg eah tntang pndaftrn siswa baru…
    thanks..

  60. adi

    Minggu, 9 Januari 2011 | 12:29

    kalo persyaratan PMDK tahun kemarin gimana ya???mohon saya dikasih tahu

  61. eka

    Minggu, 9 Januari 2011 | 13:14

    PMDKnya sii kpan dong pelaksanaannya???

  62. hilda sifa hasanah

    Minggu, 9 Januari 2011 | 14:32

    kalau masuk jalur prestasi kapan ya…………????????
    teru pendaftarannya kapan……..???????????

  63. Rzqi

    Minggu, 9 Januari 2011 | 18:29

    Bysa’a pndftrn d’mlai stlh ujian smstr. . .yg btUl gmN sh. . .
    Jd bgug niH. .

  64. indri

    Minggu, 9 Januari 2011 | 20:09

    ow,jadi pendaftaran na hbis klulusan toh…
    persyaratan na pa ja…???
    makasi

  65. Firman

    Minggu, 9 Januari 2011 | 22:55

    mohon info pendaftarannya ea….????

  66. eza

    Senin, 10 Januari 2011 | 08:09

    hbiz ujiannya berapa lm?

  67. eza

    Senin, 10 Januari 2011 | 08:10

    genah kue . . . . ?|

  68. Acong

    Senin, 10 Januari 2011 | 08:50

    gak menterinya gak ptn nya.sama2 taek!!! Regulasi tiap taun gak menentu dan slalu di ubah2…,

  69. dedy kurniawan

    Senin, 10 Januari 2011 | 09:37

    kalo PMDK sndri kpn pendaftaranya..trims

  70. fida

    Senin, 10 Januari 2011 | 10:38

    tolong,,info pmdk nya segera dikasih tau…

  71. rosa

    Senin, 10 Januari 2011 | 14:08

    pastinya pendaftarannya kapan?

  72. eny

    Senin, 10 Januari 2011 | 14:19

    kalau bisa kepastiannya mulai tanggal brp pendftrn dibuka.trims

  73. linda

    Senin, 10 Januari 2011 | 16:00

    tlong low udh da infrmasi kbar”i ea
    oz qu btuh mend nee…………….

  74. NUR JANAH SUHAWANTI

    Senin, 10 Januari 2011 | 16:07

    kalao ikut jalur pmdk gimana?? kapan pendaftaran secara onlinenya dibuka??

  75. Afdlila

    Senin, 10 Januari 2011 | 16:52

    berarti masih lama,,,

  76. agung dwi prasetyo

    Senin, 10 Januari 2011 | 17:09

    WAH KOK MASIH LAMA NAPA TOW PENDAFTARANE??

  77. tono

    Senin, 10 Januari 2011 | 19:45

    saya sangat setuju sekali….ini baru baru pendidikan namanya…lulus dulu baru daftar jenjang lebih tinggi…

  78. sis

    Senin, 10 Januari 2011 | 20:45

    banyak yang nanya tentang S1 PGSD ea,.,hehehe

  79. fatmah sari

    Senin, 10 Januari 2011 | 21:05

    tolong kirim’n jalur” pendaftaran unnes yah,,,

  80. Anna

    Senin, 10 Januari 2011 | 22:37

    wah q pngen dftr tp mci lma yach….

  81. nabila

    Selasa, 11 Januari 2011 | 10:33

    jalur PMDK nya sdh dibuka pendaftaran blum?????? n syarat2nya pa saja??
    n UMU nya kpn???

  82. Fitri Amalia R.

    Selasa, 11 Januari 2011 | 10:41

    Unnes usm nya jadi stlh snmptn? Tolong berikan info pasti secepatnya ya

  83. PRATIKA

    Selasa, 11 Januari 2011 | 11:13

    apa ada alasan yang kuat mengapa pendaftaran di undur sampai setelah UN ????
    padahal kayanya lebih ringan kalo sebeum UN aja……..

  84. Linda

    Selasa, 11 Januari 2011 | 13:14

    Kapan ya tgl pendaftarannya… masih kurang jelas

  85. afifah

    Selasa, 11 Januari 2011 | 13:31

    maap saya mau tanya, pendaftaran unnes jalur pmdk dibuka kpan ea?

  86. siwy

    Selasa, 11 Januari 2011 | 16:39

    pnftran unnes koqh mch lama ea…….. mohon info wat pmdk donk……..

  87. lidia dewi

    Selasa, 11 Januari 2011 | 17:22

    tanggal berapa mulai di buka pendaftarannya?

  88. ishna

    Selasa, 11 Januari 2011 | 19:54

    kapan si tepate pendaftaran dibuka..?
    tolong kabarin aku dong kalo ada informasi…
    makasih..

  89. ardian

    Selasa, 11 Januari 2011 | 23:40

    kalo buat yg lulus tahun kemarin lewatnya jalur program yg mana? trima kasih

  90. agung

    Rabu, 12 Januari 2011 | 15:37

    kak pendaftaran mahasiswa baru 2010/2011 kapan n pa syarat”na

  91. evi

    Kamis, 13 Januari 2011 | 14:29

    ya kalaubisa dikasih tahu tanggal kepastian pendaftarannya gitu……dan gimana syarat2 bidikmisi?????????

  92. nurul

    Kamis, 13 Januari 2011 | 14:31

    clow ada informasi mhon di kbari yachhhhhhhhhhhhhhhhhhh !!!!!!!!!!!!!!! oceeeeeeeeeeeeeeeee

  93. fitri

    Kamis, 13 Januari 2011 | 16:52

    kalaw pendaptaran mahasiswa baru kapan yah…….
    terus klw PMDK kapan juga and persyaratannya apa saja.
    ditunggu jawabnya

  94. Intan Adisya

    Kamis, 13 Januari 2011 | 18:35

    pndftran PMDK atw PSSB kpan cii ?? ko gag ada konfrmsinya?? Tolg d’umumin yg jlas………

  95. Aeptio Wahyudi

    Jumat, 14 Januari 2011 | 01:39

    Dah buka PRODI baru lum ???
    yang katanya TIK…??
    low dah ada aku mw daftar N tlong ksih tw Caranya…

  96. desy

    Jumat, 14 Januari 2011 | 11:15

    uwaduhhh….
    masih lama toh
    Rencana bulan pa Pak?

  97. syifa

    Jumat, 14 Januari 2011 | 11:48

    gimana cara pendaftaran’y? kepastian d’buka pendaftaran’y kpn? tlg d’bls trimakasih

  98. diah

    Jumat, 14 Januari 2011 | 12:06

    ou… gt.. jd lo ikut jalur pmdk ato psbb kpn cie?
    tolong diumumin scepat nya..

  99. dian

    Jumat, 14 Januari 2011 | 12:07

    kpan cii pndaftaran unnes dibka and kasih tau caranya….

  100. Risma

    Jumat, 14 Januari 2011 | 12:28

    ditunggu info pendaftarannya yang pasti

  101. ika

    Jumat, 14 Januari 2011 | 17:03

    informasi pendaftaran untuk jalur PMDK

  102. HERVINA

    Senin, 17 Januari 2011 | 21:13

    mohon informasinya yg jlas bwt pendaftaran pmdk dan pendaftarannya scra online…dan jg cara2nya…
    trima kasih..

  103. sunarjono

    Rabu, 19 Januari 2011 | 10:50

    apakah tamatan tahun yll masih bisa ikut SPMU ?tolong pak ternyata masih banyak anak-anak lulusan tahun yang lalu berminat di Unnes mohon lebih bijaksana untuk memberi kesempatan yg tamat tahun lalu, makasih.

  104. tya

    Rabu, 19 Januari 2011 | 11:32

    sekarang masih ada PMDK di unnes gak yaa??
    persyaratannya apa saja yaa??

  105. badrus

    Rabu, 19 Januari 2011 | 14:06

    tolong kasih tau pembukan jalur pmdk mulai tanggal brapa…?

  106. akbar hakim

    Rabu, 19 Januari 2011 | 14:30

    pak mau tanya persyaratan SPMU pa sja toh???

  107. linda

    Rabu, 19 Januari 2011 | 17:45

    apkah ada jalur prestasi ? kalau ada jalur prestasi gimna caranya ? berikan keterangan yg lengkap. thx

  108. adex

    Kamis, 20 Januari 2011 | 12:10

    tolong informasi pendaftaran untuk jalur PMDK ya???

  109. eka

    Jumat, 21 Januari 2011 | 12:35

    berarti yg boleh ikut cuma sekolahan yg dapat undangan gituu????

  110. Aeni

    Jumat, 21 Januari 2011 | 20:24

    minta informasi jalur PMDK & syrat2.y yah :)
    trmksh :)

  111. ana

    Sabtu, 22 Januari 2011 | 11:37

    lha klo pmdk gimana ya……..
    masih da pa 9x??? n persyaratannya pa ja…,,,,,,,

  112. Ely

    Sabtu, 22 Januari 2011 | 13:24

    persyaratan klo mw dpt beasiswa bidik misi g5n???

  113. daiem

    Sabtu, 22 Januari 2011 | 19:08

    mohon tolong informasi penerimaan mahasiswa baru 2011/2012,. kirim lwt email,. trima kasih,….

  114. Nisfisyah Ayuningtyas

    Senin, 24 Januari 2011 | 12:34

    PERSYARATAN LIHATNYA DMANA ?

  115. Wisnu

    Kamis, 27 Januari 2011 | 13:41

    OH ya apa persyaratan khusus untuk masuk unnes lewat jalur SPMU??,,.

  116. tikah

    Jumat, 28 Januari 2011 | 12:22

    tolong dong disegerakan informasi tentang spmu nya….. syarat2′y apa aja gitu!!!

  117. maftuchah

    Jumat, 28 Januari 2011 | 18:57

    UNNES ada jalur SNMPTN yang undangan tidak??

  118. arif maehza gandhi

    Jumat, 28 Januari 2011 | 20:14

    angkatan tahun 2008 masih bisa mendaftar gak?
    persyaratanya ap aj?
    jadwal tesnya kapan?

  119. Afri

    Sabtu, 29 Januari 2011 | 15:28

    Klu ada info pendaftaran PGSD UNNES kirim infonya ke alamat Email aku ea……..

  120. septian fuji yama

    Sabtu, 29 Januari 2011 | 15:39

    Unnes PMDK’N kpan ce? tlong infonya segera diterbitin,,
    sangat ditunggu

  121. febriana wahyu ningsih

    Senin, 31 Januari 2011 | 17:38

    hmmm… klo ada yg jalur pmdk tlong di post ea… makasih…

  122. intan

    Kamis, 3 Februari 2011 | 15:16

    klu jalur UM c akn di adakan kpn ??
    dan persyaratannya apa sja ?

  123. yulia

    Kamis, 3 Februari 2011 | 17:25

    PMDK UNNES kpan ya???

    kuq infonya blm ada???

  124. haniE

    Sabtu, 5 Februari 2011 | 13:47

    pendaftran bagi siswa yG tdax termsux dlm jlUr undangan dbka mulai kpan???
    trUz persyartanna paan ja,,,,,,,

  125. Hilda Sifa Hasanah

    Minggu, 6 Februari 2011 | 14:45

    sebenernya kapan che pendaftaran melalui jalur prestasi………???????
    tolong kabarin kalo udah ada……..yus apa ajah persyaratannya,,,……..

  126. wulan

    Selasa, 8 Februari 2011 | 15:29

    ya alloh……………………………….. trnyata msih lama to,

  127. riyanto

    Jumat, 11 Februari 2011 | 19:30

    tlong donk kasih info yg akurat………..kpan pendaftaran unnes d buka?

  128. iqbql

    Minggu, 13 Februari 2011 | 11:06

    mo tanya, pmdk unnes ada ga sih…?
    kalo ada kapan ya, terus syarat syaratnya apa aja….?

  129. puri

    Sabtu, 19 Februari 2011 | 12:29

    kpan pendftaran bdik misinya dbka?
    ap ja persyratannya?

  130. nahar nurun nafi'

    Jumat, 25 Februari 2011 | 10:52

    kalau yg pend.bhs.inggris gmn??

  131. Rizky Agung Nugroho

    Minggu, 6 Maret 2011 | 19:24

    betul P Rektor Biar anak-anak bisa konsentrasi UN dan bapak bisa mengumpulkan uang untuk SPI , tapi SPI nya jangan mahal-mahal. Jurusan Olah raga Saingannya ketat Nggak ?…………………………………

  132. akmal

    Rabu, 9 Maret 2011 | 19:25

    mturnuwun sanget , , , ,

  133. Rina Nur R

    Jumat, 11 Maret 2011 | 16:14

    owalaah…..ternyata alasanya gitu to…,,
    tlong jdwal pndftaran jalur SPMU segra ya….truz jgn lpa sma persyaratannya…yg lengkap….& akurat suwuun..

  134. ria tri w

    Rabu, 16 Maret 2011 | 14:17

    tlong jadwal pndftaran segera dikasih tahu ya..sama persyaratannya sekalian ..makasi

  135. karis cibil

    Jumat, 18 Maret 2011 | 13:29

    wokey…….
    q butuh info nich…..

  136. july

    Jumat, 18 Maret 2011 | 13:56

    oww,.. tryta emg blm d info pendaftran z,.. tlong dKazich thu bl mna dh d info ny + syrat2 pendftaran ny….. thnx’s

  137. Hagnyana

    Selasa, 22 Maret 2011 | 19:33

    .tlg info lebih lgkapnya…

  138. aNnIsA

    Rabu, 6 April 2011 | 13:01

    kaLau daftaRnYa sbeLum UN biSa Ndha9 ???
    sYRat pEndAftRannYa aPa jHa ????????
    t0Lon9 inf0 Lbh LanJud kiRiim LeWad e-maiL ya . , .
    mksiH :-)

  139. thomas ali

    Kamis, 7 April 2011 | 14:34

    terus tanggal berapa pendaftaran baru di buka ???

  140. nezian

    Senin, 11 April 2011 | 00:51

    yang lebih pastinya pendaftaran UM nya kapa ???

  141. awal gilang

    Rabu, 13 April 2011 | 15:36

    cara pendaftaran lewat online bagaimana y?
    terus syarat pendaftaran online pa ja?
    tolong info lebih lanjut kirim lewat e-mail y? makasih………

  142. indra wijaya

    Rabu, 13 April 2011 | 19:13

    kk tolong syarat pendaftarannya kirim k e-mail saya…..
    trima kasih

  143. oksa

    Sabtu, 16 April 2011 | 20:00

    aku udah nunggu pendaftarannya, tolong kirim syarat pendaftaran dan tanggal pendaftaran ke e-mail saya, secepatnya……

    terimakasih …..

  144. Agi pancarrizki

    Rabu, 20 April 2011 | 21:14

    tolong kalo pendaftaran udah di buka hubungi saya.. thx

  145. kimane

    Kamis, 21 April 2011 | 08:27

    @Agi.. eh siapa elu minta2 dihubungi.. cari info sendiri kan bisa…

  146. much. fata chariza

    Minggu, 24 April 2011 | 09:32

    klo gel. 1,2,3-nya tgl brapa aja,,,???

  147. riezky mijwad luthfi

    Minggu, 24 April 2011 | 10:58

    kpan ya lebih tepat pendaftarannya???? truz apa aja syaratnya????

  148. irma suryanti

    Minggu, 24 April 2011 | 20:39

    Kapan tepat tanggal pendaftarannya?syarat2nya apa aja?makasih

  149. chintia

    Senin, 25 April 2011 | 09:06

    excuse sir,,,
    please,,explained me about this registration……thank before

  150. zayid al amin

    Senin, 25 April 2011 | 09:13

    untuk persaratan kira2 apa aja?? dan mohon lampirkan biaya pendaftaran juga.. terimakasih

  151. yusuf pramega

    Senin, 25 April 2011 | 21:04

    persyaratan’a apa saja???? pendaftaran’a tepat’a tanggal brp???

  152. novita dyah

    Rabu, 27 April 2011 | 12:52

    berarti pendaftaran unes belum dibuka ya?????????????
    nunggu mpe pengumuman tgl 16 mei??????????

    untuk persyaratannya apa saja?????????????

  153. Intan Hardiyani

    Rabu, 27 April 2011 | 12:57

    Yang tanggal 2-24 mei 2011 itu pendaftaran tentang apa????

  154. suko

    Kamis, 28 April 2011 | 13:34

    tolong dikirim biaya pendidikan selama kuliah di pt unnes

  155. Ikhwan fatkhur

    Minggu, 1 Mei 2011 | 16:52

    Berikan kepastian tentang tanggal pendaftaran dan syarat yang harus di penuhi. Terima kasih

  156. jupe

    Selasa, 3 Mei 2011 | 11:27

    mbok aet mbiyen!!!
    nggawe mumet wong ae…
    tegel sampean…

  157. jupe

    Selasa, 3 Mei 2011 | 11:28

    aku kesel golek infone….

  158. arte

    Selasa, 3 Mei 2011 | 18:52

    INFONYA DIMOHON SEGERA DI UPDATE DONG
    TAKUT TELAT DAFTAR SPMUnya .MAKASIH :)

  159. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Selasa, 3 Mei 2011 | 22:42

    Saudara Arte, pendaftaran SPMU sebagai ujian mandiri Unnes memang baru akan dibuka setelah pengumuman kelulusan, sehingga saat ini informasi yang kami sampaikan baru terfokus pada SNMPTN. Harap diketahui, porsi terrbanyak pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini ada pada jalur SNMPTN, baik undangan maupun ujian tulis/keterampilan. Salam.

  160. nahar oce

    Rabu, 4 Mei 2011 | 10:54

    kalau sekarang udah dibuka blm???

  161. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Rabu, 4 Mei 2011 | 12:07

    Belum

  162. iyan

    Kamis, 5 Mei 2011 | 03:39

    owh gtu tow, pdhal aq cma pngen tau, pndaftran ya tu kpn,,,,,,,,,,

  163. Umara Wahyu Kusuma

    Kamis, 5 Mei 2011 | 13:47

    pendaftarannya kapan nd syarat”nya apa aja?

  164. umi

    Senin, 9 Mei 2011 | 12:47

    pendaftarannya kpn, persyaratannya apa saja, n biaya pendaftarannya brp, trmkasih………..

  165. indri

    Rabu, 11 Mei 2011 | 11:02

    kpn mulai pendaftaran trus apa persyaratannya?

  166. suis

    Selasa, 24 Mei 2011 | 17:42

    pendaftaran di unnes untuk gelombang 2 kpn ya???

  167. aprilia

    Selasa, 31 Mei 2011 | 17:15

    bedanya UM sma SPMU apa ya? mhon pnjelasannya

  168. Rangga Agastya

    Selasa, 7 Juni 2011 | 07:29

    admin mau nanya kuliah ekstensi jurusan pendidikan TIK ad gk ya terimakasih atas terbalasnya pertanyaan saya?

  169. ana zuhrotush sholikhah

    Selasa, 12 Juli 2011 | 16:24

    di unnes selain spmu ada pendaftaran lagii apa gag ?????

  170. warih

    Jumat, 29 Juli 2011 | 10:05

    untuk pendaftaran guru olah raga masih buka g y?

  171. murwanti

    Jumat, 29 Juli 2011 | 16:29

    pendaftaran PGSD masih dibuka g y

  172. wafi

    Minggu, 25 September 2011 | 19:02

    di buka pendaftaran tanggal berapa ?

  173. INDAH

    Selasa, 4 Oktober 2011 | 15:27

    kalau masuk biayanya berapa ya??

  174. alfi

    Selasa, 18 Oktober 2011 | 19:11

    btw,nilai minimal buat msk brp??
    cara,pendaftaran gimana?? thx.

  175. pratita oriana devita

    Kamis, 3 November 2011 | 13:10

    tolong saya diberi tahu kapan tanggal pasti pendaftaran untuk calon mahasiswa baru tahun ini berikut cara mendaftarnya,apakah bisa melalui online? dan apakah program beasiswa bidik misi harus melalui sekolah (SMA/SMK)

  176. karina ika widyawati

    Senin, 14 November 2011 | 19:10

    pmdk buat sastra bahasa daerah keluar mulai kapan . aku bth infonya .

  177. nursyamsiyah

    Sabtu, 19 November 2011 | 08:52

    saya ingin daftar di unes, pendaftaran melalui pmdk kapan

  178. Jumiatun

    Sabtu, 19 November 2011 | 10:24

    kapan pendaftaran unnes dibuka ya……

  179. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Sabtu, 19 November 2011 | 11:03

    Ikhwal pendaftaran mahasiswa baru 2012, silakan Saudara selalu membuka website ini (unnes.ac.id), terutama pada awal tahun 2012. Kami akan selalu menyajikan kabar terbaru soal itu di laman ini. Salam konservasi.

  180. clara

    Sabtu, 3 Desember 2011 | 16:59

    ksih tau dng,,,!!
    apa aja persyaratan untk bsa msuk k’sana.

  181. USWATUN

    Senin, 5 Desember 2011 | 12:58

    Syarat apa saja yang harus dipenuhi???

  182. USWATUN

    Senin, 5 Desember 2011 | 13:00

    Beri tahu info yang lebih detail dong,tentang syarat2ny,,,,?

  183. fauziyah

    Selasa, 13 Desember 2011 | 12:37

    kapan dibuka jalur yang untuk SMPTN Undangan?

  184. Yaumil wildany

    Jumat, 16 Desember 2011 | 22:39

    Kayaknya butuh usaha keras masuk ke PGSD…saingannya banyak banget :)

  185. Zedski

    Senin, 26 Desember 2011 | 19:37

    Saya mau tanya,, kapan pendaftaran PMDK tahun ajaran 2012/2013 di buka/di mulai.? dan apa saja syarat2nya.? thx..

  186. wulan

    Selasa, 3 Januari 2012 | 17:09

    emang nda yg namanya jalur prestasi apa….???????
    kpan mulai dibuka pendftran…???
    apa persyaratn.y .???????
    mkcih

  187. sifa

    Rabu, 11 Januari 2012 | 11:44

    ohh, gtu yh..
    lo dh da pengumuan pendaftran fk kedokteran, q tunggu lho..
    mksih

  188. nox ufha

    Kamis, 19 Januari 2012 | 11:46

    daftar ulangnya berapa dan bisa di angsur gak

  189. uphi

    Jumat, 20 Januari 2012 | 09:27

    kakak,jalur pmdk.a kpn d.buka?
    truz bidik misinya gmna??
    bagi-bagi infonya dunx…..
    makasih..

  190. desi

    Sabtu, 21 Januari 2012 | 13:05

    pendaftran lwt sistem online di buka kapan??????
    N bnr g C lo pndftraan lwt
    jlur undangan d bka tgl 1 feb_8 maret??????

  191. adi

    Minggu, 22 Januari 2012 | 17:18

    pendaftaran online sistem SPMU kira2 kapan?
    sistem pendaftaran bidik misi gmn?
    mohon konfirmasinya, makasih

  192. karina ika

    Selasa, 24 Januari 2012 | 11:18

    PMDK ada gak ?
    pembukaan PMDK dimulai kapan ?

  193. sulistina giena

    Selasa, 24 Januari 2012 | 20:54

    jalur apa aja yg d buka ???
    mhon pnjelasa ny.

  194. ulya

    Rabu, 25 Januari 2012 | 09:24

    pendaftaran jalur PMDK dimulai kpn ?

  195. zhayand

    Kamis, 26 Januari 2012 | 10:11

    kapan di buka untuk jalur prestasi ??
    mohon infonya…

  196. Yahya

    Minggu, 5 Februari 2012 | 10:50

    Tolong info cara daftar mahasiswa baru donk

  197. shella

    Minggu, 12 Februari 2012 | 19:45

    kapan di buka pendaftaran online sistem SPMU?
    mohon infonya..Trimakasih….

  198. nur samsiyah

    Sabtu, 18 Februari 2012 | 00:00

    lulusan gontor kan tidak ada penjurusan, apa boleh daftar untuk jurusan IPA ?misal matematika. dan apa persyaratannya. dan tolong kasih nomor telfon bagian informasi

  199. lucky wahyu sulistiwi

    Sabtu, 18 Februari 2012 | 17:22

    ,kapan ya sebenarnya di buka pmdk.nya itu,,,
    .dan apa syaratnya????????
    .sekian dan terimakasih

  200. samsu wijayanto

    Rabu, 22 Februari 2012 | 13:54

    kalau untuk pendaftaran reguler dibuka kapan?

  201. tica

    Jumat, 24 Februari 2012 | 15:10

    boleh tnya kan?
    akreditasi matematika pend nya apa y???
    makasih

  202. didik

    Jumat, 24 Februari 2012 | 15:58

    pak kalau beasiswa di unnes selain bidik misi ada atau tidak, mohon cepat di balas

  203. muthy

    Senin, 27 Februari 2012 | 18:58

    pak mau tnya apakah bisa PMDK tp pk bidik misi??
    mhon d jwb.

  204. latifah

    Jumat, 2 Maret 2012 | 17:29

    maaf mau tanya,,,,, kira2 pendaftaran lwat jalur undngn n bdik misi smpai tnggal brp?
    dan mohon penjelasan lebih jelas tentang bidik misi,p keuntungan & kelebihanya
    terimakasih

  205. latifah

    Jumat, 2 Maret 2012 | 17:34

    saya berminat masuk unes tapi saya punya kendala tentang biaya… bagaimana sebaiknya???

  206. arief

    Sabtu, 3 Maret 2012 | 09:49

    kira kira untuk yang telat 1 tahun bisa masuk g ya??

  207. tony

    Sabtu, 3 Maret 2012 | 18:12

    wah msh lma ya…??????????

  208. oktavian ready prasetyo

    Minggu, 11 Maret 2012 | 20:05

    eh kapan ya bisa daftar pmdk tpi udh selesai keri nieee kapan moga saja q ketampi di UNESS ke sukaan q

  209. siva

    Selasa, 20 Maret 2012 | 19:56

    kalo jalur SNMPTN tulis ada gk,,? low ada kapan ya pandaftaran n pelaksanaannya??

  210. rumiana ca'em

    Kamis, 5 April 2012 | 16:50

    mck sampai krang loem da info,,,,,,,????

  211. zaki

    Sabtu, 28 April 2012 | 20:14

    syarat pendaftaran jalur tertulis dan caranya gimana ya

  212. zaki

    Sabtu, 28 April 2012 | 20:17

    kalau daftarnya tidak Lewat onLine bisa ?

  213. mangaraja

    Rabu, 2 Mei 2012 | 17:05

    kapan pendaftaran di buka dan syarat pendaftaran jalur tertulis gimana carany

  214. janu

    Minggu, 27 Mei 2012 | 10:43

    mohon info mulai pendaftaran ya…??????????????????????????????????????

  215. kiswoyo

    Kamis, 31 Mei 2012 | 14:43

    pak/bu kapan spmu dibuka??? bisa tidak pendaftran bidik misi??

  216. nur afifah

    Senin, 4 Juni 2012 | 18:36

    mendaftar

  217. supri

    Jumat, 8 Juni 2012 | 15:17

    ngu pndftrn di uns 11 maret utk glombang 2 kpan ea,,,???????? loemb tau plah bgung nie,,,!!!!!!!!!

  218. ady

    Minggu, 8 Juli 2012 | 19:49

    mba/mas/ibu/bpk… saya mau nanya? saya lulusan 2010 saya berasal dari keluarga kurang mampu kalo ikut SMPU ini bgmn biar saya bisa dpt BEASISWA… tolong dijawab yah. :)

  219. widia

    Jumat, 18 Januari 2013 | 17:31

    tolong kasih info soal jalur PMDK tahun nie n apa aj persyrtn’y???
    n kira” yang minat jurusan akuntansi sedikit pa byk z. trus kalau rata” nya dr kls 1-3 naik dr 7 ke 8 bisa masuk jalur PMDK gak???
    makasih……

  220. bayu

    Selasa, 4 Juni 2013 | 12:57

    kalau lulusan tahun 2009 bisa daftar unnes gak ya??
    mohon infonya…

  221. nicolas

    Rabu, 5 Juni 2013 | 16:19

    cara pendaftaran pgsd gimana ya ?

Tinggalkan Komentar

Copyright © 2010 Universitas Negeri Semarang | Sitemap | Kredit | Arsip| Situs Lama | Masuk log | Arsip PS | Arsip PS
^Back to Top