Pendaftaran SPMU Dibuka setelah Pengumuman Lulus SMA

Senin, 3 Januari 2011 | 12:14 WIB


Pendaftaran SPMU Dibuka setelah Pengumuman Lulus SMA

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (SPMU) baru akan dibuka setelah pengumuman kelulusan siswa SMA dan sederjat.
Kepastian itu disampaikan Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo, di sela-sela Refleksi Akhir Tahun Unnes 2010, Kamis (30/12) lalu.
“Jangan sampai proses seleksi ini mengganggu konsentrasi siswa yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional,” kata Rektor mengemukakan salah satu alasannya.
Jadwal tersebut memang terbilang mundur beberapa bulan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, misalnya, pendaftaran SPMU sudah dibuka semenjak Januari. Saat itu, lebih dari 20.000 orang mendaftarkan diri lewat jalur SPMU Unnes.
“Selain itu, berdasarkan Peraturan Mendiknas, seleksi mahasiswa yang dilaksanakan secara mandiri oleh perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia tak boleh mendahului SNMPTN. Itu pun jumlah mahasiswa yang diterima lebih sedikit. Sebagai institusi yang taat asas, sudah tentu kita mematuhi regulasi baru ini,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 25.881 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

221 komentar pada “Pendaftaran SPMU Dibuka setelah Pengumuman Lulus SMA

  1. maaf mau tanya,,,,, kira2 pendaftaran lwat jalur undngn n bdik misi smpai tnggal brp?
    dan mohon penjelasan lebih jelas tentang bidik misi,p keuntungan & kelebihanya
    terimakasih

  2. mba/mas/ibu/bpk… saya mau nanya? saya lulusan 2010 saya berasal dari keluarga kurang mampu kalo ikut SMPU ini bgmn biar saya bisa dpt BEASISWA… tolong dijawab yah. :)

  3. tolong kasih info soal jalur PMDK tahun nie n apa aj persyrtn’y???
    n kira” yang minat jurusan akuntansi sedikit pa byk z. trus kalau rata” nya dr kls 1-3 naik dr 7 ke 8 bisa masuk jalur PMDK gak???
    makasih……

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *