Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan Diperpanjang hingga 10 Maret

Jumat, 9 Maret 2012 | 19:33 WIB


Masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan diperpanjang hingga Sabtu, 10 Maret 2012. Semula, pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan terjadwal ditutup Kamis (8/3/2012) malam. 

Sebagaimana keterangan Panitia Pusat, perpanjangan masa pendaftaran disebabkan banyak dokumen rekomendasi siswa peserta SNMPTN Jalur Undangan yang datanya belum difinalisasi.

Selain itu, ada  siswa yang telah direkomendasikan namun belum menyelesaikan biaya administrasi. Diduga banyak faktor yang mengakibatnya ribuan dokumen tadi belum sampai tahap finalisasi. Di antaranya, terjadi penumpukan updating data pada akhir-akhir masa pendaftaran.

“Kami sebenarnya tak henti-henti mengingatkan para pendaftar, upayakan segera mendaftar dan jangan menunggu sampai hari terakhir karena biasanya terjadi penumpukan pada detik-detik terakhir,” kata Ketua Panitia SNMPTN jalur undangan dari Unnes, Suhadi MSi.  

Suhadi juga mengemukakan, hingga Jumat (9/3) siang, pendaftar ke Unnes sudah melampaui angka 22.000 dan lebih dari 11.000 merupakan pendaftar Bidik Misi.

Sekadar catatan tambahan, hasil  SNMPTN Jalur Undangan akan diumumkan pada 28 Mei 2012 melalui laman http://undangan.snmptn.ac.id. Para siswa yang lolos seleksi dapat melakukan registrasi mahasiswa baru di PTN yang dipilih pada 12-13 Juni 2012.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.720 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

9 komentar pada “Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan Diperpanjang hingga 10 Maret

  1. Assalamualaikum

    mau tanya kalo buat siswa/siswi yg lulus dri kejar paket C trus mau daftar beasiswa bidikmisi gmn??

    Soal nya gx bisa”

    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *