H-1 PENUTUPAN

Pendaftar SNMPTN Undangan ke Unnes Tembus Angka 20.000

Rabu, 7 Maret 2012 | 11:01

Berita Terkait

Jumlah pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) Jalur Undangan yang menjatuhkan pilihan ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah menembus angka 20.000. Lebih dari separuhnya merupakan pendaftar Beasiswa Bidik Misi.

Ketua Panitia SNMPTN dari Unnes Drs Suhadi MSi mengabarkan hal itu berdasarkan data terbaru pendaftar hingga Rabu (7/3) pukul  08.15. “Tepatnya 20.535 penaftar, sedangkan pendaftar Bidik Misi 10.669 orang,” kata Pembantu Dekan I Fakultas Hukum Unnes ini.

Suhadi memastikan jumlah pendaftar akan terus bertambah, mengingat pendaftaran oleh siswa masih bisa dilakukan hingga Kamis, 8 Maret 2012 pukul 18.00. “Biasanya trennya  menanjak menjelang detik-detik penutupan, sehingga kembali lagi saya ingatkan, hindari pendaftaran pada hari terakhir,” katanya.

Berdasarkan ketentuan, lanjut Suhadi, terkalkulasi yang berhak mendaftarkan diri lewat jalur ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu. “Jika tahun lalu 100% siswa RSBI berhak mendaftarkan diri, tahun hanya mereka yang tergolong 50% siswa berprestasi yang memiliki hak itu, sama persis dengan siswa dari sekolah terakreditasi A. Lebih-lebih untuk tahun ini ada ketentuan prestasi para siswa harus konsisten selalu berada pada persentase tertentu selama tiga semester terakhir,” katanya.

Dia juga menyatakan gembira lantaran di tengah-tengah keketatan aturan itu, justru animo untuk mendaftarkan diri ke universitas konservasi ini terbilang tinggi. “Yang lebih menggembirakan, pendaftar tersebar dari semua provinsi di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

44 Komentar untuk “Pendaftar SNMPTN Undangan ke Unnes Tembus Angka 20.000”

  1. syifa

    Rabu, 7 Maret 2012 | 15:26

    kalau yang daftar snmptn undangan k unnes ada hal2 yang wajib di unduh..??

  2. muhammad agung b

    Rabu, 7 Maret 2012 | 15:54

    kalo udah daftar ,, ada hal yang lain gag?

  3. rifki nurmazidah

    Rabu, 7 Maret 2012 | 17:34

    kpn sch pgumuman’a…….do’ain mga dtrima….Aminzzzz

  4. cinthya karina

    Rabu, 7 Maret 2012 | 18:17

    Was was -___-

  5. Septi Ratnasari

    Kamis, 8 Maret 2012 | 04:06

    saya pelamar bidik misi dari snmptn undangan, setelah semua prosedur pendaftaran snmptn undangan selesai, ada pengiriman berkas-berkas tertentu ke unnes atau tidak?

  6. nur

    Kamis, 8 Maret 2012 | 09:26

    semoga diterima, aamiin ya Alloh

  7. septian

    Kamis, 8 Maret 2012 | 14:57

    saya menaruh harapan yang besar apabila saya lolos jalur bidikmisi 2012 di unnes. semoga itu bisa terwujudkan. amin.

  8. indri

    Kamis, 8 Maret 2012 | 20:52

    saya peserta SNMPTN Undangan di unes. saya mau tanya jika tidak di terima di jalur undangan apakah nomer peserta jalur undangan dapat juga di gunakan untuk jalur tertulis? jika dapat bagaimana caranya?

  9. maulaya

    Kamis, 8 Maret 2012 | 21:54

    misal qta udah di terima di unnes(amiennnnnnnn………)lewat jalur undangan,,
    ada hal2 yang lain untuk d urus nggak??

  10. adib abdullah

    Jumat, 9 Maret 2012 | 08:18

    Bismillahirrohmaanirrohiim
    semoga saya bisa masuk bidik misi dr snmptn undangan
    aaaamiiiiiiin.

  11. azalia

    Jumat, 9 Maret 2012 | 09:29

    kaloo daftar nya cuma lewat websitenya snmptn gmn ? engga lewat http://www.undangan.unnes.ac.id ?

    semoga diterima . amiiin

  12. arfa anni M

    Jumat, 9 Maret 2012 | 10:36

    bismillahhirrahmannirrahim
    saya salah seorg pelamar bidik misi snmptn undangan UNS dari matarm, Lombok
    menaruh harapn besar utk d terima pada kampus hijau ini
    amin ya Allah……

  13. MARJO

    Jumat, 9 Maret 2012 | 16:03

    Assalammualaikum,
    saya menaruh harapan besar di UNNES, semoga saya salah satu dari orang yang di terimaH bidikmisi di unnes, Amin ya allah

  14. chintya kethen

    Jumat, 9 Maret 2012 | 22:24

    semoga saya berjodoh dg unnes… :) amiiinn y Tuhan

  15. Irham fauqiy

    Sabtu, 10 Maret 2012 | 09:10

    Saya menaruh harapan besar pada unes……………………semoga ini menjadi pilihan yang tepat untuk meraih masa depan ku………………………AMIIN YAA MUJIIBASSAAILIIN……………………………………………………………………………….

  16. Iswara Maharani

    Sabtu, 10 Maret 2012 | 15:15

    penilaiannya hanya berdasarkan nilai rapor atau ada pertimbangan2 lain??/

  17. inang mustadi

    Minggu, 11 Maret 2012 | 17:23

    benar-benar menaruh harapan besar pada unnes ………….

  18. jw

    Senin, 12 Maret 2012 | 12:05

    wach,,,,banyak bnget .,,tpi gpp ,optmis ktrima ja
    amienn

  19. Mohammad Imam Sunaryo

    Senin, 12 Maret 2012 | 14:47

    semoga ja aku di terima d UNNES.. amin…
    oya saya mau tanya yg dah
    daftar d UNNES lewat jalur SNMPTN UNDANGAN pengumumannya
    kapan y?

  20. octavia w

    Senin, 12 Maret 2012 | 15:09

    ya allah pendidkan fisika ku moga dterima amin amin ya robbal alamin

  21. fajar

    Senin, 12 Maret 2012 | 22:19

    saya sudah pasti tidak bisa melanjutkan kuliah kalau tidak dapat beasiswa bidik misi

  22. Reyta

    Selasa, 13 Maret 2012 | 15:44

    Moga saya bisa diterima di pend. fisika jalur bidik misi… Aminnn…

  23. nani

    Rabu, 14 Maret 2012 | 12:45

    mudah-mudhan saya bisa diterima,, aamminn
    harapan saya bwt kuliah hanya lwat bidik misis ini.

  24. Refmona alfionita

    Rabu, 14 Maret 2012 | 12:47

    saya pendftar bidik misi jalur mandiri…………….
    d UNNES,,
    kpan pengumuman nya di bri thukan, dan apa nma alamat situs nya……….????
    Ya allah sya brhrap kli dtrma d UNNES ini ya allah…………
    mhon Do’a nya ea tmn2 smhua nya……………
    mksh……….. Semangat N tetap OPTIMIS…….
    ALLAHU AKHBAR….

  25. Sofia

    Jumat, 16 Maret 2012 | 14:49

    Saya ikut bidik misi SNMPTN undangan ..
    Kira2 pengumumannya kapan yaaa???
    Saya berharap sekalo bisa masuk unnes

  26. firman

    Minggu, 18 Maret 2012 | 05:42

    semoga diterima ya allah bgth juga temen2 ku,,,,amin

  27. ikkah

    Selasa, 20 Maret 2012 | 22:06

    Padda daftar ap nih d uness

  28. LAILI FITRI ISNAINI

    Kamis, 29 Maret 2012 | 11:57

    Semoga saya bisa diterima di pendidikan Teknik Informasi & Komp. jalur undangan UNNES. Amin.
    Buat yang berharap besar bisa diterima di UNNES juga semoga bisa masuk :)

  29. king james

    Senin, 2 April 2012 | 18:26

    smoga saya diterima ya Tuhan, pasti mimpi jadi nyata. amiiin….

  30. aa' aziz

    Selasa, 10 April 2012 | 15:07

    aq juga daftar muga Qta mua ktrima z…amiinnn

  31. Taofik Hidayat

    Kamis, 12 April 2012 | 11:27

    Pengumuman bidikmisi 2012 kapan ya?
    terima kasih

  32. risma dwi handayani

    Sabtu, 14 April 2012 | 11:11

    berharap masuk unnes :)

  33. Nur Mumtahana

    Sabtu, 28 April 2012 | 13:16

    saya berasal dari sebuah SMK yang begitu memperhatikan masalah lingkungan, berharap bisa masuk ke UNNES untuk menambah kecintaan terhadap lingkungan sekitar …

  34. umnaeriz

    Sabtu, 5 Mei 2012 | 12:12

    Semoga apa yang aku niatkan, Engkau ridhai Ya Allah.. Engkau pasti memberikan apa yang terbaik untuk saya…. Amiin..

  35. dedew

    Senin, 7 Mei 2012 | 06:20

    Saya sangatt menaruh harapan besar kepada UNNES !!

  36. Fanny

    Jumat, 11 Mei 2012 | 19:46

    saya menaruh harapan besar untk di terima di unnes.
    aminnnnnn

  37. iffan

    Selasa, 15 Mei 2012 | 22:32

    semoga saya bsa di terima di unnes ,,

  38. hikmatul aeni

    Kamis, 17 Mei 2012 | 12:21

    aku ingin sekali membanggakan orang tuaku dan semua orang yang mengenalku,aku sangat berharap dapat di terima di UNNES,karena di situlah salah satu harapanku dapat melanjutkan pendidikanku untuk menghilangkan segala kehausanku terhadap ilmu dan pengetahuan serta pengalaman,dan bidik misi itulah yang jadi penopangku,mudah2an UNNES dapat menerimaku amin y ALLAH,,,,

  39. tommy peggy

    Rabu, 23 Mei 2012 | 16:07

    waduh lawannya buanyak banget tuh 10 ribu lbh sdangkan yg di plih cuman 1450, semoga aja masuk 1400 besar. Oh ya, untuk berkas seperti piagam juara non akademik apa bersamaan dengan pendaftaran kemarin? Jika kemaren belum sempat menyertakan. Kira-kira ada waktu lainnya tidak untuk menyerahkan berkas itu?

  40. Alfisyahr Izzati

    Sabtu, 26 Mei 2012 | 22:42

    alhamdulillah.. aku diterima di UNNES melalui jalur undangan .. makasih banyak ya UNNES :)
    oya, tolong dong mas/mbak admin, info biaya dari awal sampai akhir kuliah diperjelas, biar enak gitu ngomong ke orang tua .. makasih yaa ….

  41. Abu Novi Ida Anisatul Muallifah

    Sabtu, 26 Mei 2012 | 22:47

    AlhamduliLlah….

    Membaca pengumuman hasil seleksi SNMPTN Unnes Semarang Kak Novi Ida Anisatul Muallifah Lulus Seleksi, dengan nomor pendaftaran : 4120093486.

    Semoga diridhoi dan diberkahi Allah SWT menjadi Mahasiswi Universitas Negeri Semarang.

    Semoga Unnes Semarang semakin Maju, Berkembang, dan Modern!!!

  42. gina setiani

    Minggu, 27 Mei 2012 | 19:03

    hai UNNES, meski saya gak di terima di unnes, tapi mudah2an teman2 yang keterima bisa sukses ya… dan aku berharap banget jika aku ikut ujian tulis nanti semoga aku lulus,, amin.. makasih

  43. fajar

    Rabu, 30 Mei 2012 | 11:56

    minta alamat untuk liat pengumuman gan?

  44. nafisa

    Kamis, 26 Juli 2012 | 08:37

    ya allah tolong di balesdonx admin spmu uness.saya butuh jawabanya sekarang