Mahasiswa Unnes Raih Juara III

Minggu, 6 Mei 2012 | 16:18 WIB


Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjadi juara III dalam lomba pidato berbahasa Jepang, Sabtu (5/5) di dekanat fakultas itu.

Selain itu, Prodi Bahasa Jepang juga meraih juara harapan I dan II. Ketiga pemenang tersebut atas nama Rikha Ariftia Umami dan Muhammad Fadly mahasiswa angkatan tahun 2009, dan Purwanti mahasiswa angkatan tahun 2008.

Ketua Prodi Bahasa Jepang Ai Sumirah Setiawati mengatakan, lomba yang ditujukan bagi pembelajar bahasa Jepang di lembaga perguruan tinggi, kursus, dan lainnya ini telah dilaksanakan sejak tahun 1970. “Lomba ini diikuti oleh 21 peserta dari perguruan tinggi dan lembaga kursus se-Jawa Tengah. Kesemuanya merupakan para pemenang yang berhasil lolos dari seleksi naskah yang dilakukan oleh dewan juri Mr Narita Takahiro dan Ms Wakana Yuiko, native speaker The Japan Foundation yang ditempatkan di Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes,” katanya.

Sedangkan dalam pelaksanaan lomba, dia melanjutkan, anggota juri ditambah satu orang yaitu Ms Toda Akiko native speaker The Japan Foundation yang ditugaskan untuk membina SMA/SMK di Jawa Tengah. Lomba itu merupakan hasil kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Jepang dengan The Japan Foundation. Diselenggarakan dalam rangka seleksi mewakili Jawa Tengah untuk selanjutnya akan mewakili Indonesia.

“Meski belum berhasil mendapatkan tiket ke Jepang, tapi prestasi ini cukup membanggakan,” ujar Ai Sumirah.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.228 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Mahasiswa Unnes Raih Juara III

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *