Jurnal Sejarah dan Fisika Terakreditasi oleh Dikti

Jumat, 2 Desember 2011 | 13:41 WIB


Jurnal Sejarah dan Fisika Terakreditasi oleh Dikti
DWI SULISTIAWAN/HUMAS

Jurnal Paramita dan Fisika Indonesia yang telah terakreditasi oleh Dirjen Dikti.

Kerja keras serta semangat yang tak pernah padam dari Tim Pengembang Jurnal serta Pengelola Jurnal Paramita dan Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia akhirnya berbuah manis. Kabar gembira datang dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementrian Pendidikan Nasional tentang hasil pengumuman jurnal berkala ilmiah yang terakreditasi dalam penilaian periode 2 tahun 2011.

Jumat (25/11) Dikti mengeluarkan surat keputusan resminya melalui website resmi www.dikti.go.id tentang terakreditasinya dua jurnal di lingkungan Universitas Negeri Semarang. Dua jurnal tersebut adalah Jurnal Paramita yang diterbitkan oleh Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia (JPFI) dari Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes.

Berdasarkan surat keputusan dengan nomor: 81/DIKTI/Kep./2011, JPFI dan Paramita resmi terakreditasi. Pencapaian ini merupakan sesuatu yang membanggakan bagi Universitas Negeri Semarang. Terakreditasinya dua jurnal ini menunjukkan adanya kemajuan yang cukup signifikan dalam bidang akademik, khususnya budaya menulis dan meneliti di kalangan akademika Unnes.

Tim Pengembang Jurnal Dr Sutikno berharap dengan terakreditasinya dua jurnal ini dapat memicu jurnal-jurnal lain untuk meningkatkan kualitasnya kemudian mengajukan akreditasi. “Semoga harapan tersebut dapat tercapai di tahun mendatang,” katanya.

Sutikno menambahkan, bila ingin mengirimkan artikel, silakan menghubungi masing-masing pengelola jurnal. “Untuk Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia dapat menghubungi Siti Khanafiah melalui e-mail: sitikh@yahoo.com. Sedangkan untuk Jurnal Paramita, dapat menghubungi Wasino melalui wasinow@yahoo.com,” tandasnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 6.231 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

17 komentar pada “Jurnal Sejarah dan Fisika Terakreditasi oleh Dikti

  1. Kami atas nama pengelola Jurnal PTM dan Jurnal Rekayasa mengucapkan selamat kepada seluruh pengelola JPFI dan Paramita, semoga jurnal2 lain di Unnes dapat segera menyusul. Selamat juga buat Tim Pengembang Jurnal Unnes atas kerja kerasnya selama ini.

  2. selamat dan sukses atas terakreditasinya jurnal paramita dan JPFI, semoga menjadi suatu batu loncatan bagi jurnal-jurnal di Unnes agar dapat terakreditasi menuju Unnes World Class University.

  3. bagi yang berminat mengirim naskah pada jurnal paramita jurusan sejarah, dapat pula dilakukan melalui emali redaksi yakni : redaksiparamita@gmail.com
    syarat dan ketentuan lihat di cover bagian belakang jurnal paramita atau mencermati melelui jurnal online paramita (e-jurnal).

  4. Selamat untuk tim pengembang JPFI pimpinan mbak Siti, bu Pratiwi dkk. Kerja keras Anda membuahkan hasil yg membanggakan. Selamat … mudah2an Jurnal Fisika bisa menyusul. Salam semuanya.

  5. Selamat untuk tim pengelola, pengembang, pendukung, partisipan dll atas terakreditasnya Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, semoga kedepan makin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X