Hafidz Fitrian Juara I Olimpiade Fisika SMA Se-Jawa

Minggu, 27 Oktober 2013 | 9:30 WIB


Hafidz Fitrian B siswa SMA Negeri 1 Pati meraih juara I Olimpiade Fisika tingkat SMA se-Jawa. Urutan kedua Fajar M Noor Rozaqi (SMAN SBBS Sragen) dan ketiga Galih Endrayana (SMAN SBBS Sragen).

Acara yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa (Hima) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sabtu (26/10) di gedung D3 Kampus Sekaran, diikuti oleh 226 peserta dari berbagai kota di pulau Jawa.

Koordinator Bidang Olimpiade SMA Eko Prasetyo mengatakan, Hafidz berhasil meraih juara setelah melalui tiga tahap, yaitu tahap penyisihan (21 September), tahap semi final, dan tahap grand final.

Eko Prasetyo juga berkata, Olimpiade Fisika ini bagian dari serangkaian kegiatan dalam Pekan Ilmiah Fisika (PIF) ke-24. “PIF diadakan setahun sekali dalam rangka memperingati bulan FMIPA Unnes,” ujarnya.

“Selain olimpiade Fisika SMA, juga diselenggarakan Lomba Kreatifitas Guru (LKG), Lomba Karya Tulis Ilmiah Siswa (LKTIS), Olimpiade Sains tingkat SD, olimpiade Fisika SMP, Seminar Nasional, dan Bazar Pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, babak semi dan grand final olimpiade Fisika SMP dan final LKG akan dilaksanakan 2 November 2013. Sedangkan, untuk babak semi dan grand final olimpiade Sains SD dan final LKTIS akan diadakan 3 November” ujar Suhartono Ketua PIF ke-24.

Seminar Nasional
Suhartono juga mengemukakan, bersamaan dengan grand final olimpiade Fisika SMA, berlangsung pula seminar nasional dengan tema “Peran Fisika dan Pendidikan Karakter Menuju Indonesia Emas 2025” di gedung Auditorium Unnes.

“Narasumber Dr Nandang Rusmana MSi (pakar pendidikan karakter), Prof Ani Rusilowati MPd (Guru Besar FMIPA Unnes) dan Dr Eng Hendry Widyandari MSi (Peraih hibah penelitian L’Oreal),” kata Suhartono.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.355 kali
EDITOR : Rohmawati

5 komentar pada “Hafidz Fitrian Juara I Olimpiade Fisika SMA Se-Jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *