FIK Gelar Turnamen Tonnis

Jumat, 18 Maret 2011 | 16:58 WIB


FIK Gelar Turnamen Tonnis

Tonnis Open Tournament 2011 dibuka, Jumat (18/3), di lapangan Tonis FIK Universitas Negeri Semarang. Turnamen digelar dalam rangka dies natalis ke-46 Unnes. Turnamen yang diselenggarakan berkat kerja sama memperingati 61th Suara Merdeka itu adalah turnamen kejuaraan tonnis ke-6 yang diselenggarakan FIK Unnes.

Tonis, cabang olahraga baru yang diciptakan oleh FIK Unnes memang masih belum memiliki organisasi, masih menginduk pada organisasi Tenis. Namun praktiknya, tonis sudah dikenal hingga ke Singapura dan Malaysia, dalam eksibisi olahraga di Nanyang Technological University dan Universitas Teknologi Malaysia.

Ketua Panitia, Tri Nurharsono menyatakan turnamen ini diikuti oleh beberapa kota/kab. Di jawa Tengah dan ada tamu undangan dari Palembang.

”Unnes sebagai pionir olahraga Tonis berupaya mempopulerkan cabang olahraga ini, agar dapat dipraktikkan oleh masyarakat, khususnya di dunia pendidikan olahraga,” ungkapnya.

Turnamen yang memperebutkan piala rektor unnes, piala walikota semarang, dan piala KONI itu dibuka oleh Walikota Semarang, Soemarmo HS.

”Ternyata asyik bermain tonis. Saya upayakan dan menyarankan kepada Dinas Pendidikan Kota untuk memasyarakatkan olahraga ini pada pembelajara olahraga dari jenjang SD hingga SMA,” ujarnya.


DIUNGGAH : Nana Riskhi Dibaca : 2.412 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

4 komentar pada “FIK Gelar Turnamen Tonnis

  1. kalou ada open turnamen tonnis seperti ini harus dipublikasikan dimedia cetak seperti jawa pos atau suara merdeka atau elektronik, biar masyarakat itu mengetahuinya atas keberadaan olaha raga tonnis ini. trims

  2. TONNIS….olah raga yang murah dan praktis perlu dimasyarakatkan….., Olah raga yang membanggakan, ciptaan Unnes….
    Selamat teman-teman FIK, semoga tonnis semakin memasyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X