Diluncurkan, Desa Binaan Unnes-Pertamina di Tambaklorok

Selasa, 22 Februari 2011 | 16:01 WIB


Diluncurkan, Desa Binaan Unnes-Pertamina di Tambaklorok
SIHONO/HUMAS

Empat desa/kelurahan yang berada di empat kabupaten/kota secara serentak diluncurkan sebagai desa binaan Corporate Social Responsibility PT Pertamina (Persero) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Keempat desa tersebut adalah Tambaklorok Semarang Utara Kota Semarang, Ketaon Banyudono Boyolali, Ledok Sambong Blora, dan Slerok Tegal Timur Kota Tegal.

Peluncuran dilakukan di kawasan Tambaklorok Semarang, Selasa (22/2) ditandai dengan kothekan lesung oleh YMT Sekda Provinsi Jateng Sriyadi, Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo, Direktur SDM Pertamina Rukmi Hadi Hartini, dan Wali Kota Semarang Soemarmo HS.

Sebelumnya, dilakukan penanam an tumbuhan bakau (mangrove) oleh mahasiswa, warga, dan aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) dari Jepang. Digelar pula pameran dan bazar karya warga desa binaan dan sejumplah produk Pertamina.

Acara diawali pengguntingan pita pada gapura masuk desa binaan oleh YMT Sekda dan pengobatan massal. YMT Sekda, yang hadir mewakili Gubernur, juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung terpadu pendidikan anak usia dini (PAUD), rumah pintar, dan posyandu.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.392 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

6 komentar pada “Diluncurkan, Desa Binaan Unnes-Pertamina di Tambaklorok

  1. Selamat untuk warga UNNES, Pertamina, dan Jawa Tengah khususnya warga RW 16 (Tambakrejo) kami selalu siap berdampingan dan bergandengtangan untuk kemandirian warga. Sekali lagi selamat dan sukses.

  2. Salam hangat……..;
    sukses untuk mahasiswa/i unes di ledok, tapi saya kira masih banyak yang perlu dibenahi………maturnuwun

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *