Temu Alumni Pendidikan Bahasa Arab UNNES Tahun 2018

Kamis, 11 Oktober 2018 | 10:37 WIB


Temu Alumni Pendidikan Bahasa Arab UNNES Tahun 2018

Sejak 2006, Program Studi (prodi) Pendidikan Bahasa Arab menjadi salah satu program studi yang ada di Jurusan Bahasa dan Sastra Asing Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang. Meningkatnya peminat dari tahun ke tahun menjadi titik ukur kepercayaan stakeholder terhadap lembaga ini, sekaligus salah satu alasan mengapa prodi ini harus terus berbenah.

Alumni menjadi salah satu poin yang biasa dilihat dan dinilai oleh masyarakat, dalam menentukan kualitas sebuah lembaga. Banyaknya alumni yang berperan di masyarakat menjadi daya dukung lebih untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pencetak alumni tersebut.

Untuk menunjukkan eksistensi alumni, para Alumni PBA UNNES membuat wadah untuk memuat gagasan serta perencanaan yang baik dalam mengakomodir potensi besar yang dimiliki alumni PBA UNNES dalam IKABARA UNNES (Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Arab UNNES) yang diketuai oleh Akbar Syamsul Arifin.

“Temu alumni 2018 ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh IKABARA UNNES, tidak hanya sebagai ajang temu kangen para alumni, namun kami berharap ada dampak yang lebih besar dari pertemuan para alumni yang sudah banyak berperan di masyarakat ini, yaitu manfaat untuk masyarakat luas”, ungkap Akbar.

Kegiatan temu alumni IKABARA UNNES 2018 akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2018 pukul 08.00-12.00 yang bertempat di Gd. C7 FIS UNNES. Tema yang diangkat adalah “Urgensi Bahasa Arab dalam Dunia Kerja” yang akan didiskusikan bersama dengan alumni, prodi dan mahasiswa. Lima alumni PBA telah ditunjuk untuk sharing bersama, diantaranya Nanang Qosim (Dosen Univ. Muhammadiyah Magelang), Harsono (Ketua PAC GP Ansor Grobogan), Khumaidi Hamzah (Kepala SMK SGJB Semarang), Eka Lutfiyatun (Awardee LPDP UIN Malang) dan Hikmawati (Pendamping PKH Dinsos Brebes).

Hasan Busri selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab UNNES, melalui pesan singkat yang dikirim dari Jeddah, mendukung penuh kegiatan ini. “Temu alumni merupakan agenda yang dibutuhkan oleh prodi, mahasiswa dan alumni. Bagi prodi, ajang ini bisa menjadi pertimbangan untuk perbaikan kurikulum sesuai masukan dari alumni yang telah berkiprah di dunia kerja. Bagi mahasiswa dapat menjadi penyemangat bagaimana alumni berkiprah di masyarakat. Sedangkan bagi alumni sendiri tentu menjadi penguat ikatan emosional dengan sesama alumni amupun prodi” tegasnya disela tugas mengajar di KJRI Jeddah, Saudi Arabia.

Untuk kemudahan informasi dan konfirmasi, pengurus menyediakan link yang bisa diakses langsung oleh seluruh alumni PBA UNNES sebagai berikut; http://bit.ly/TemuAlumniPBAUNNES2018

Pengurus IKABARA UNNES berharap semua alumni bisa hadir dalam kegiatan ini, sehingga diskusi-diskusi yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, sebagai salah satu ikhtiar menuju Indonesia yang lebih baik.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 389 kali
EDITOR : Setyo Yuwono
X